500 Pedagang Grosir Buah Relokasi MAJT Resmi Pindah ke Penggaron

- Kamis, 29 September 2022 | 08:55 WIB
 GROSIR BUAH: Pedagang grosir buah menata dagangannya di grosir buah yang baru, yakni Pasar Penggaron, Rabu (28/9) malam. (SM /Irawan Aryanto)
GROSIR BUAH: Pedagang grosir buah menata dagangannya di grosir buah yang baru, yakni Pasar Penggaron, Rabu (28/9) malam. (SM /Irawan Aryanto)


SEMARANG,suaramerdeka.com - Sebanyak 500 pedagang grosir buah Pasar Relokasi MAJT resmi pindah ke Pasar Penggaron Semarang.

Para pedagang yang tergabung Persatuan Pedagang dan Jasa Pasar (PPJP) Sub Rayon Grosir Buah Kota Semarang mengungkapkan rasa gembira sekaligus peresmian dengan menggelar syukuran, Rabu 28 September 2022 malam.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nurkholis, mengatakan masa sewa tanah dengan pihak MAJT seharusnya selesai pada tahun lalu atau tahun 2021.

Namun pihak pengelola MAJT masih memberikan kelonggaran, sampai semua pedagang mendapatkan kios baru.

Baca Juga: Keren, Pesantren Tahfidz Al-Qur'an MAJT Mulai Beroperasi 22 Oktober, Inilah Syaratnya

''Waktu itu mau kami pindahkan ke Pasar Johar, tapi tidak mungkin, karena lapaknya kecil-kecil. Sedangkan ini untuk barang atau buah grosiran,''

''Jadi pedagang kami berikan dua opsi. Pertama di Pasar Rejomulyo, kemudian di Pasar Penggaron. Akhirnya mereka sepakat lebih memilih Pasar Penggaron," paparnya.

Pihaknya mengakui jika fasilitas yang ada di Pasar Penggaron masih belum memadai.

Baca Juga: Ini Alasan 20 Tempat Karaoke di Pasar Klitikan Terminal Penggaron Dibongkar

Sehingga perlu waktu untuk memperbaikinya, karena terkait dengan anggaran yang disediakan.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X