Penerapan Hari Bebas Kendaraan Pribadi Kota Semarang Dilanjutkan

- Selasa, 27 September 2022 | 19:36 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mencoba sepeda listrik beam  di halaman Balai Kota, Selasa 27 September 2022 (SM/Hendra Setiawan)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mencoba sepeda listrik beam di halaman Balai Kota, Selasa 27 September 2022 (SM/Hendra Setiawan)

SEMARANG,suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memutuskan untuk melanjutkan hari bebas kendaraan pribadi di ibu kota provinsi Jawa Tengah.

Hal itu dipastikannya dengan mengeluarkan surat edaran Wali Kota Semarang pada tanggal 26 September 2022 bernomor B/3734/061.2/IX/2022.

Melalui surat edaran tersebut maka secara otomatis ASN di lingkungan Pemerintah Kota Semarang kembali dilarang menggunakan kendaraan bermotor milik pribadi setiap hari Rabu.

Baca Juga: Pengisian Data Non ASN Sering Terjadi Kesalahan, Pahami Bagian Ini Sebelum Akhiri Pendaftaran

Dengan begitu bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Semarang pun diharapkan dapat memanfaatkan transportasi umum dan daring dalam menjalani aktivitasnya, selama hari yang telah ditentukan tersebut.

Sedangkan bagi masyarakat secara umum sendiri juga diharapkan dapat kembali berpartisipasi pada gerakan yang digagas pria yang akrab disapa Hendi ini.

Dilanjutkannya lagi hari bebas kendaraan pribadi tersebut untuk mendorong upaya pengurangan emisi gas buang di Kota Semarang.

Baca Juga: Tekan Biaya BBM, Trans Semarang Gunakan Gas dan Solar

Selain itu juga Hendi menargetkan kebijakan ini juga dapat membantu peningkatan ekonomi para pelaku usaha trasportasi.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakso Viral Seafood Korea Ada di Kuliner Kauman

Jumat, 25 November 2022 | 20:04 WIB
X