BPN Grobogan Bagikan Sertifikat ke Masyarakat Peringati HUT Undang-undang Agraria

- Selasa, 27 September 2022 | 06:20 WIB
Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto didampingi kepala Kantor BPN Grobogan saat   membagikan sertifikat ke warga saat upacara di kantor BPN, Senin 26 September 2022 (SM/dok)
Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto didampingi kepala Kantor BPN Grobogan saat membagikan sertifikat ke warga saat upacara di kantor BPN, Senin 26 September 2022 (SM/dok)

GROBOGAN,suaramerdeka.com - Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Grobogan membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat, Senin26 September 2022. 

Hingga saat ini tercatat capaian pendaftaran tanah di Kabupaten Grobogan sudah mencapai 81,6 juta bidang atau setara dengan 64,7 persen.

Pembagian sertifikat dilakukan usai upacara dalam peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2022, di halaman kantor BPN kabupaten Grobogan.

Baca Juga: Berantas Mafia Tanah, Hadi Tjahjanto Inginkan BPN Masuk Forkompimda Plus

"Dalam peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2022 ini mengusung tema Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional Cepat, Berkualitas dan Tangguh,''

Ini akan mewujudkan percepatan transformasi digital dalam sistem pelayanan publik, pengaduan, perizinan, penanganan masalah.

Baca Juga: Bupati Demak Resmikan GOR Margohayu dan Serahkan 1.398 Sertifikat PTSL

''Data base yang akan menyebabkan layanan kepada masyarakat yang transparan, murah, cepat, efektif, dan efisien," ujar Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto, saat membacakan sambutan Menteri Agraria dan Penataan Ruang Kepala Badan Pertanahan
Nasional.

Pihaknya mengajak secara bersama-sama untuk melaksanakan, Percepatan pendaftaran tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan dengan Reforma Agraria serta pemberantasan Mafia Tanah. Dukung percepatan pembangunan IKN.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Lusi Meluap, Satu Rumah Terdampak

Minggu, 13 November 2022 | 21:04 WIB

Bupati Grobogan Lantik 172 Pejabat Fungsional

Rabu, 5 Oktober 2022 | 06:20 WIB
X