Siswa SD Muhammadiyah Plus Salatiga Borong Juara Tingkat Lokal hingga Nasional

- Selasa, 27 September 2022 | 06:05 WIB
Siswa SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga memamerkan trofi dan medali yang diraih   dari berbagai lomba. ()  (SM/Surya Yuli P)
Siswa SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga memamerkan trofi dan medali yang diraih dari berbagai lomba. () (SM/Surya Yuli P)

 

SALATIGA,suaramerdeka.com - Siswa SD Muhammadiyah Plus (SDMP) Kota Salatiga borong gelar juara tingkat lokal hingga nasional. 

Mereka membawa pulang 12 medali emas, empat perak, dan satu perunggu pada ajang Pekan Maulid Nabi Muhammad Tingkat Kecamatan Sidomukti, akhir pekan lalu.

Pada saat yang bersamaan pula siswa SDMP lainnya meraih juara meraih satu emas dan satu perak pada ajang Olimpiade Sains Muhammadiyah Tingkat Jateng, serta meraih satu emas, satu perak, dan dua perunggu Kejurnas Wodokai Karatedo Indonesia.

Kepala SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga, Ainul Huri MPd mengatakan, prestasi terbaik secara bersamaan ini merupakan buah kerja keras guru, siswa dan seluruh stakeholder.

Baca Juga: Gandeng Kesbangpol Jateng,Wahid Foundation Inisiasi Program Sekolah Damai Tumbuhkan Toleransi

Yakni dalam mempersiapkan berbagai lomba guna menunjang prestasi siswa.

''Kita berharap di jenjang lomba selanjutnya siswa kami akan meraih prsetasi terbaik mereka yang mengharumkan nama sekolah,'' kata Ainul yang juga guru berprestasi tersebut, kemarin.

Menurut Ainul, pretasi yang berhasil diraih tersebut menjadi tantangan bagi SDMP untuk terus berlatih agar dapat mereaih prestasi terbaik pada jenjang lomba berikutnya.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

225 Kaum Muda Perempuan Salatiga Dibekali Wirausaha

Senin, 28 November 2022 | 05:20 WIB

DPR RI Gunakan Pelat Nomor Khusus, Kayak Apa Sih?

Senin, 21 November 2022 | 20:44 WIB

PMI Salatiga Bantu Korban Rumah Ambruk

Sabtu, 19 November 2022 | 08:24 WIB
X