Simak Caranya, Imigrasi Semarang Tetap Layani Pengurusan Paspor pada Akhir Pekan

- Senin, 26 September 2022 | 00:05 WIB
Petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang melayani pengurusan paspor kepada masyarakat pada akhir pekan. (suaramerdeka.com/dok)
Petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang melayani pengurusan paspor kepada masyarakat pada akhir pekan. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang tetap melayani pengurusan paspor kepada masyarakat pada akhir pekan.

Layanan ini merupakan giat paspor simpatik. Layanan yang memiliki branding "Si Semar Lembur" ini mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat.

"Ini bagus untuk memudahkan pemohon yang sibuk pada hari kerja. Terlebih pada akhir pekan, antrean tidak sepadat hari biasanya," kata Aji salah satu pemohon, Sabtu 24 September 2022.

Baca Juga: Imigrasi Semarang Layani Permohonan Paspor di Hari Sabtu

Pelayanan ini dimulai pukul 08.30, dengan pendaftaran online melalui aplikasi Si Semar Layak. Sehingga, pemohon tidak perlu antre secara manual dan berebut kuota permohonan.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Sri Wulan Sari mengungkapkan, esensi layanan ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Si Semar Lembur memiliki tujuan mempermudah masyarakat yang tidak sempat mengurus paspor di hari kerja. Terlebih para karyawan maupun pekerja yang karena kesibukan dan rutinitas kerja di hari biasa," kata Wulan.

Baca Juga: Ikuti Desk Evaluasi, Kantor Imigrasi Semarang Paparkan Laporan Pembangunan Zona Integritas

Inovasi Si Semar Lembur yang telah digalakkan oleh Kantor Imigrasi Semarang ini diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat untuk melakukan pengurusan paspor tanpa harus mengantre.

Mekanisme layanan memungkinkan pemohon datang ke kantor langsung, untuk melakukan foto dan wawancara yang tentunya sangat menghemat waktu masyarakat dalam pengurusan paspor.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rob Rendam 700 Rumah di Tambaklorok Semarang

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:10 WIB
X