Generasi Muda Diharap Mengerti Pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

- Senin, 26 September 2022 | 08:36 WIB
Ida Nurul Farida, Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara (suaramerdeka.com / dok)
Ida Nurul Farida, Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara (suaramerdeka.com / dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com – Ida Nurul Farida, Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di hadapan puluhan generasi muda di Kota Salatiga, akhir pekan lalu.

Ida Nurul Farida menyampaikan sejarah kemerdekaan Negara Indonesia diawali dengan semangat Sumpah Pemuda pada tahun 1928 .

Puncaknya semangat para pemuda itu dibuktikan pada Tahun 1945 Negara Indonesia bisa meraih kemerdekaanya.

“Dulu pada tahun 1928 berkumpullah para pemuda, seperti Jong Java, Jong Ambon, Jong Sumatera, dan perkumpulan pemuda lainnya sebagai pencetus sumpah pemuda, dengan semangat kepemudaan Tahun 1945 Negara Indonesia bisa meraih kemerdekaannya,” jelasnya.

Nilai utama dalam pengembangan nilai-nilai karakter disampaikan Ida Nurul Farida dapat dikristalisasi atau diwujudkan dalam nilai-nilai Religius, Nasonalis, Integritas Gotong Royong dan Mandiri.

Ida Nurul Farida berharap kepada para hadirin untuk selalu Cinta Tanah Air dan mengisi Kemerdekaan Indonesia dengan prestasi yang baik.

“Mengenalkan kepada anak muda untuk bangga kepada Bangsanya dan siap untuk mengisi Kemerdekaan Indonesia dengan prestasi-prestasi yang luar biasa, semangat untuk anak muda.”Kata Ida.

Budi Santoso selaku staf yang mewakili Kepala Disporapar Provinsi Jawa Tengah dalam sambutannya menyampaikan dengan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara para pemuda kelak akan menerima estafet Kepemimpinan Negara.

“Harapan dalam pelaksanaan acara ini kalian akan kelak menerima estafet Kepemimpinan dan dapat mengimplementasikan nila-nilai Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya.

Turut hadir pula dalam acara ini Muh. Haris, mantan Wakil Wali Kota Salatiga 2 periode memberikan motivasi kepada para hadirin.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Artikel Terkait

Terkini

225 Kaum Muda Perempuan Salatiga Dibekali Wirausaha

Senin, 28 November 2022 | 05:20 WIB

DPR RI Gunakan Pelat Nomor Khusus, Kayak Apa Sih?

Senin, 21 November 2022 | 20:44 WIB

PMI Salatiga Bantu Korban Rumah Ambruk

Sabtu, 19 November 2022 | 08:24 WIB
X