Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Renovasi Masjid Baiturrahman Semarang Berbiaya Rp 115 Miliar

- Jumat, 23 September 2022 | 16:59 WIB
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin (memukul beduk) meresmikan renovasi dan penataan Masjid Baiturrahman Semarang, Jumat, 23 September 2022. Foto dokumentasi humas Pemprov Jateng.
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin (memukul beduk) meresmikan renovasi dan penataan Masjid Baiturrahman Semarang, Jumat, 23 September 2022. Foto dokumentasi humas Pemprov Jateng.

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meresmikan renovasi dan penataan Masjid Baiturrahman Semarang, Jumat, 23 September 2022.

Wapres Ma'ruf Amin didampingi Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua MUI Jateng Ahmad Daroji serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. 

Baca Juga: Begini Kronologis OTT KPK dan Penetapan 10 Tersangka Kasus Suap MA, Termasuk Hakim Agung Sudrajad Dimyati

Renovasi dan penataan Masjid Baiturrahman Semarang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menelan biaya Rp 115 miliar.

Wapres Ma'ruf Amin mengatakan keberadaan masjid harus dimakmurkan.

Tidak hanya sebagai tempat sholat, tapi juga sebagai tempat berbagai kegiatan keislaman, tempat pengkajian, tempat konsultasi, tempat pemberdayaan, dan tempat pengembangan.

"Walhasil masjid ini harus jadi pusat pembinaan masyarakat di sekitarnya. Dan saya memang mengharap, di Indonesia ini jangan ada setapak tanah pun yang bebas dari pengaruh masjid. Jadi masjid harus punya pengaruh, punya yurisdiksi di wilayah sekitarnya dalam rangka membangun masjid," kata Wapres Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Konstruksi Jalan Tol Semarang Demak Seksi 2 Capai 93 Persen, Ditargetkan 28 Oktober 2022 Selesai

Selain meresmikan Masjid Baiturrahman Semarang, Wapres Ma'ruf Amin juga meresmikan renovasi gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah yang berada dalam satu kompleks dengan Masjid Baiturrahman.

Gedung MUI itu diberi nama KH Mohammad Achmad Sahal Mahfudh.

Halaman:

Editor: Cun Cahya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X