Meski Ada yang Terpapar, PPM Tetap Peduli Sebagai Relawan Covid-19  

- Rabu, 28 Juli 2021 | 18:12 WIB
BAGIKAN BINGKISAN: Ketua DPD PPM Jawa Tengah Gatyt Sari Chatijah membagikan bingkisan kepada anggotanya dengan sistem Drive Thru. (suaramerdeka.com/dok)
BAGIKAN BINGKISAN: Ketua DPD PPM Jawa Tengah Gatyt Sari Chatijah membagikan bingkisan kepada anggotanya dengan sistem Drive Thru. (suaramerdeka.com/dok)

 


SEMARANG, suaramerdeka.com - Ketua DPD Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Tengah Hj Gatyt Sari Chatijah SH MM mengapresiasi anggota Resimen Yudha Putra yang terjun sebagai relawan penanggulangan Covid. ]

Namun Gatyt juga prihatin, meski mereka aktif mengupayakan keselamatan masyarakat atas penyebaran Covid, tapi justru banyak mereka dan keluarganya juga ikut terpapar.

''Perasaan saya serasa campur aduk, antara prihatin namun juga bangga. Karena meski banyak yang terpapar, mereka tetap menunjukkan semangat pengabdiannya untuk masyarakat. Setelah selesai isoman dan dinyatakan negatif, mereka turun lagi melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga bersama BPBD dan ikut membagikan masker untuk masyarakat. Tidak sedkit mereka juga menggalang kepedulian untuk membantu masyarakat tak mampu yang terdampak Covid," papar Gatyt Sari Chatijah, dalam keterangannya Rabu (28/7).

Baca Juga: Covid-19 Masih Eksis, Tetap Jangan Lupakan Hepatitis

Pihaknya lebih lanjut menjelaskan, PPM, Resimen Yudha Putra bersama Tim Satgas Covid-19 dan Dinas terkait juga aktif terjun ke lapangan mengedukasi masyarakat akan hal penerapan protokol kesehatan hingga PPKM.

Dalam kesempatan itu, Ketua PPM Jateng Gatyt Sari Chatijah membagikan sembako, paket vitamin serta makanan sehat kepada anggota PPM serta Resimen Yudha Putra yang terdampak Covid 19 di halaman Kantor BPR Setia Karib Abadi, Jalan Menteri Supeno Semarang.

Ada sekitar 100 paket yang dibagikan kepada anggota. Paket tersebut didistribusikan dengan pola Drive Thru. Si penerima datang mengendarai sepeda motor lalu langsung pulang setelah menerima dan mengambil paket

PPM menurut Gatyt adalah organisasi putra putri Veteran RI, baik pejuang Kemerdekaan RI, Dwikora, Trikora, Timor-timor maupun Perdamaian.

"Sebagai anak pejuang, kami mewarisi semangat perjuangan dari ayahanda kami. Jadi keterlibatan kami dalam membantu pemerintah mengatasi Covid ini adalah bentuk perjuangan dan darma bhakti kami.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rais Syuriyah PCNU Ajak Ulama Perkuat Dakwah di Medsos

Senin, 27 September 2021 | 21:34 WIB

Tempat Prostitusi Sesama Jenis Digerebek

Senin, 27 September 2021 | 19:08 WIB

Bantuan Warga Terdampak Pandemi Terus mengalir

Senin, 27 September 2021 | 19:00 WIB

Pasar Johar Masih Sepi, Pegadang Belum Berjualan

Minggu, 26 September 2021 | 18:20 WIB
X