Gotong-royong Bantu Terdampak Covid-19, Alumni SMA 1 Salatiga Galang Dana

- Rabu, 28 Juli 2021 | 16:33 WIB
Wali Kota Yuliyanto didampingi Ketua DPRD Dance Ishak Palit meninjau paket bahan pokok bantuan alumni SMA 1 Salatiga  di kompleks Gedung DPRD Salatiga, Rabu (28/7). suaramerdeka.com/dok
Wali Kota Yuliyanto didampingi Ketua DPRD Dance Ishak Palit meninjau paket bahan pokok bantuan alumni SMA 1 Salatiga di kompleks Gedung DPRD Salatiga, Rabu (28/7). suaramerdeka.com/dok

SALATIGA, suaramerdeka.com - Para alumni SMA 1 Salatiga dari berbagai angkatan bergotong-royong menggalang dana untuk membantu masyarakat terdampak wabah virus corona (Covid-19).

Bantuan diwujudkan dalam bentuk bahan pokok dan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis dari perwakilan alumni SMA 1 Salatiga Sri Wityowati kepada Wali Kota Salatiga Yuliyanto di kompleks Gedung DPRD Salatiga, Rabu 28 Juli 2021.

Hadir pula Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit. Selanjutnya, paket-paket tersebut didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca Juga: Cegah Disinformasi dan Hoaks, Kominfo Gelar Coaching Pembuatan Konten Tiktok

"Bantuan ini kami tujukan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan data yang ada di tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Salatiga," kata Sri Wityowati didampingi alumni lainnya seperti Kurnia Harjanti, Joko Haryono, dan Bonar.

Utamanya kepada para relawan, penggali makam, tenaga pemulasaraan, dan masyarakat terdampak lainnya,"

Ditambahkan dia, jumlah yang didistribusikan kali ini sebanyak 400 paket bahan pokok yang terdiri atas beras, minyak, gula, mi instan, dan susu di setiap paketnya. Selain itu ada 200 APD yang disumbangkan.

"Ini wujud dari kepedulian para alumni kepada warga Salatiga. Para alumni ini tersebar di berbagai daerah di Indonesia, tetapi ikut merasakan penderitaan warga Salatiga akibat wabah virus korona termasuk secara ekonomi. Ke depan upaya seperti ini akan terus kami lakukan," ucap pensiunan PNS Pemkot Salatiga ini.

Baca Juga: 7.699 Warga Kota Siap Terima BST dari Kemensos

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Bangkitkan Ekonomi, Warga Mrican Rintis Kuliner Budaya

Selasa, 21 September 2021 | 23:10 WIB

Program Stimulus, PLN Beri Keringanan Pembayaran Listrik

Minggu, 19 September 2021 | 09:38 WIB

Kodim Salatiga Bagikan 1.000 Paket Beras ke Kru Angkutan

Jumat, 17 September 2021 | 20:02 WIB

Giatkan Lumbung Pangan Bantu Warga Isoman

Minggu, 12 September 2021 | 20:49 WIB

Rutan Salatiga Menuju Zona Integritas WBK

Selasa, 7 September 2021 | 15:31 WIB
X