Kapolda Jateng: 18.000 Vial Vaksin Sudah Didistribusikan ke Masing-Masing Polres

- Rabu, 28 Juli 2021 | 15:45 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (suaramerdeka.com/dok)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (suaramerdeka.com/dok)



SEMARANG, suaramerdeka.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menerangkan dosis vaksin yang diberikan kepada Polri sebanyak 30 persen atau sejumlah 18.000 vial telah didistribusikan ke masing-masing Polres.

“Sudah kita distribusikan di masing-masing Polres dan Polres juga telah buat gerai-gerai vaksinasi, itu yang kita laksanakan,” terangnya seusai meninjau Sentra Vaksin Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) bersama Kementerian Koperasi dan UKM serta TNI bekerja sama dengan Kadin Jateng, Pemprov Jateng dan IKA Undip Jateng, didukung oleh Tokopedia di Auditorium Undip Imam Bardjo, Rabu 28 Juli 2021.

Kapolda menambahkan saat ini Jawa Tengah sedang melakukan percepatan vaksinasi dengan menyasar para pelajar dan mahasiswa.

Baca Juga: Kalau Tidak Darurat, Anggota DPR Bisa Isoman di Rumah Saja

Dalam rangka percepatan vaksinasi tersebut, Kapolda juga akan mengadakan vaksinasi massal sebanyak 2.000 dosis yang dikhususkan untuk wilayah Solo Raya pada Sabtu 31 Juli 2021

“Tanggal 31 akan kita finalkan hampir 2.000 dosis khusus untuk kick off bagi mahasiswa, kita pusatkan di Solo,”ujarnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan masyarakat sudah mulai beradaptasi dengan apapun vaksin yang akan didistribusikan oleh pemerintah termasuk vaksin Astrazeneca.

Baca Juga: Tak Miliki KTP, 24 Warga Binaan Rutan Salatiga Ditunda Vaksinasi

“Kemarin kita sudah diberikan dan Alhamdulillah sekarang banyak produk-produk yang masyarakat oke, kalo kemarin yang biasanya Sinovac sekarang Astrazeneca juga sudah mulai masuk,”tutur Ganjar.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar Johar Masih Sepi, Pegadang Belum Berjualan

Minggu, 26 September 2021 | 18:20 WIB
X