Kombes. Pol. Irwan Anwar Pastikan Identitas Mayat Terbakar di Area Pantai Marina Iwan Boedi Prasetyo

- Selasa, 20 September 2022 | 15:04 WIB
Kapolrestabes Kombes Irwan Anwar saat memberikan keterangan mayat terbakar di Kawasan Marina Semarang  (SM/Erry Budi Prasetyo)
Kapolrestabes Kombes Irwan Anwar saat memberikan keterangan mayat terbakar di Kawasan Marina Semarang (SM/Erry Budi Prasetyo)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Misteri dalang dari pembunuhan atas kerangka jenazah terbakar di area pantai Marina, Semarang mulai menunjukkan titik terangnya.

Hal ini diterangkan oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes. Pol. Irwan Anwar, S.I.K., S.H., M.Hum. pada konferensi pers yang diadakan senin 19 September 2022.

Irwan mengatakan bahwa kerangka jenazah terbakar tersebut sudah dipastikan merupakan Paulus Iwan Boedi Prasetyo, 51, aparatur sipil negara (ASN) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang hilang sejak 24 Agustus 2022.

Setelah penemuan tersebut, kepolisian segera melakukan olah TKP di daerah sepanjang jalan yang diduga merupakan rute perjalanan Iwan sampai sebelum meninggal.

Baca Juga: Update Terbaru Kasus ASN Dibakar di Marina Semarang: Tulang Rusuk Korban dan Pisau Ditemukan

Dikutip dari akun instagram @teamelang_hebatsemarang, Irwan menerangkan menjelaskan mengenai kejadian tersebut

“Jenazah yang sudah dapat dipastikan secara scientifik merupakan saudara Iwan, nanti akan kami sajikan pada teman-teman, penanganan tkp, laporan forensik, olah tkp di sepanjang jalan yang menjadi rute perjalanan iwan. “

Kombes tersebut juga menambahkan bahwa korban diduga telah dibunuh terlebih dahulu sebelum akhirnya dibakar.

“(Jenazah) yang terbakar itu sudah dalam keadaan meninggal lalu kemudian ada pembakaran, berbeda ketika jenzah dalam keadaan hidup lalu terbakar

Selain itu yang memperkuat bahwa pria naas yang telah terbakar tersebut adalah Iwan adalah bukti-bukti kepemilikan barangnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X