Gandeng Perguruan Tinggi, Kemenkumham Jateng Tawarkan Pendampingan Kekayaan Intelektual

- Senin, 19 September 2022 | 14:20 WIB
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng dan Rektor Unimus saat melakukan penandatanganan kerja sama di kampus tersebut. (suaramerdeka.com/dok)
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng dan Rektor Unimus saat melakukan penandatanganan kerja sama di kampus tersebut. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jateng siap menawarkan pendampingan di bidang Kekayaan Intelektual seperti merek, paten, hak cipta, dan desain Industri.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Yuspahruddin menegaskan hal tersebut saat melakukan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus).

Naskah kerja sama tersebut ditandatangani oleh Dr A Yuspahruddin dengan Rektor Unimus Prof Masrukhi di kampus tersebut, Senin 19 September 2022.

Baca Juga: Hadir di Festival Kota Lama, Ditjen AHU Kemenkumham Dorong UMKM Naik Kelas

Menurut Yuspahruddin, momentum kerja sama ini merupakan kesempatan bagi kedua belah pihak untuk berkomitmen bersama dalam membangun dan mencerdaskan bangsa.

Adapun kerja sama tersebut akan ditindaklanjuti dengan sinergisitas terkait implementasi Tridarma perguruan tinggi.

"Kami mengapresiasi para civitas akademika Unimus yang terlebih dahulu telah melakukan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat pada beberapa UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng," ujarnya.

Baca Juga: Semarakkan Hari Dharma Karya Dhika, Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Berbagai Kegiatan

Kakanwil mengakui, pihaknya sangat membutuhkan kerja sama dari pihak akademisi untuk menyosialisasikan tugas dan fungsi Kemenkumham kepada masyarakat, salah satunya seperti pembahasan RKUHP.

Pada sisi lain, Unimus akan menindaklanjuti kerja sama ini dengan sinergisitas di bidang kekayaan intelektual, kesehatan, hingga terkait izin belajar ke luar negeri.

Selain dihadiri masing-masing pimpinan, jajaran Kemenkumham Jateng yang berkesempatan hadir antara lain Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru F, dan Kepala Bagian Program dan Humas Budhiarso Widhyarsono.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X