Bupati Eisti'anah Salurkan Bantuan Warga yang Usai Isoman

- Selasa, 27 Juli 2021 | 21:37 WIB
Bupati Demak Hj Eisti'anah bersama Kepala Baznas Kabupaten Demak Bambang Soesetyarto menyerahkan bantuan kepada lansia paska isoman di Desa Berahan Wetan, Kecamata Wedung, kemarin. (SM/Hasan Hamid)
Bupati Demak Hj Eisti'anah bersama Kepala Baznas Kabupaten Demak Bambang Soesetyarto menyerahkan bantuan kepada lansia paska isoman di Desa Berahan Wetan, Kecamata Wedung, kemarin. (SM/Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Masyarakat berpenghasilan rendah yang telah selesai dari isolasi mandiri (isoman) menjadi kelompok masyarakat ekonomi rentan.

Mendapati kenyataan itu, Badan Amil Zakat, Infak dan Sedekah (Baznas) Kabupaten Demak bersama Pemuda Peduli Wedung menyalurkan bantuan kepada 250 warga paska isoman.

Bantuan secara simbolis diserahkan Bupati Demak Hj Eisti'anah bersama Kepala Baznas Kabupaten Demak Bambang Soesetyarto di Dukuh Menco, Desa Berahan Wetan, Kecamatan Wedung.

Baca Juga: 57 Pejabat Akan Hadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2021, 956 Diundang Virtual

Bupati Eisti'anah menuturkan, hampir seluruh warga di Kabupaten Demak terdampak pandemi covid-19. Sebagian dari mereka mengalami kondisi perekonomian rentan.

"Alhamdulillah baznas menjadi bagian dari pemerintah daerah yang bergerak cepat dan hadir membantu meringankan beban warga," kata bupati didampingi Kepala Baznas Kabupaten Demak Bambang Soesetyarto dan Camat Wedung Mulyanto.

Baznas selama ini mengumpulkan dana zakat, infak dan sedekat dari ASN serta masyarakat. Dari dana tersebut kemudian disalurkan kepada masyarakat sesuai peruntukannya.

"Kami imbau seluruh ASN dan masyarakat Kabupaten Demak memberikan zakat, infak dan sedekahnya melalui Baznas Kabupaten Demak. Semua akan tersalurkan secara amanah," tutur Eisti'anah.

Kepedulian terhadap warga miskin yang telah menjalani isoman, menurut Ketua Baznas Kabupaten Demak, Bambang Soesetyarto berasal dari kalangan pemuda yang menamakan dirinya Pemuda Peduli Wedung.

Sebelumnya mereka telah melakukan penggalangan dana untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak covid-19.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Bupati Ajukan Perubahan APBD 2021, PAD Naik Rp 5 M

Senin, 20 September 2021 | 18:20 WIB

Polres Demak Vaksin 1.000 Santri Futuhiyyah

Minggu, 19 September 2021 | 22:14 WIB

Ekonomi Warga Belum Membaik, FKPPI Gelar Baksos

Minggu, 12 September 2021 | 18:42 WIB
X