BNI Pacu Penyaluran Bansos PKH dan Sembako

- Selasa, 27 Juli 2021 | 20:42 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terus melakukan percepatan penyaluran Bansos baik Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Program Sembako/BPNT di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Pemimpin BNI Kantor Wilayah 05 Arif Suwasono mengatakan, Upaya percepatan penyaluran Bansos yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden dan hasil Rapat koordinasi tingkat menteri yang dipimpin Menko Maritim dan Investasi pada 22 Juli lalu.

''Kami dengan seluruh jajaran baik ditingkat Wilayah maupun Kantor Cabang sudah siap bahu membahu mempercepat pencairan Bansos PKH, Program Sembako maupun program pemerintah lainnya,'' ujar Arif, Selasa (27/7) ini.

Baca Juga: Taj Yasin Apresiasi Banyak Penyintas Mau Donor Plasma Darah Konvalesen

BNI Kantor Wilayah 05 diberikan tugas untuk menyalurkan Program Sembako kepada 528.466 KPM dengan total dana sebesar Rp105,69 miliar dan Bansos PKH kepada 103.393 KPM dengan total dana sebesar Rp66,35 miliar. Saat ini semua dana tersebut telah langsung disalurkan kepada rekening & Wallet KPM sesuai peruntukannya.

Ditambahkan, BNI terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Dinas Sosial, Satgas Covid, Aparat Keamanan dan Pendamping Bansos. Informasi diberikan kepada para penerima manfaat untuk segera mencairkan seluruh Bansos yang telah diterima yaitu Program sembako/BPNT dalam tiga tahap yaitu Tahap VII, VIII dan IX serta Bansos PKH satu tahap.

Pihaknya juga mengingatkan e-Warong atau BNI Agen46 penyalur Bansos untuk memastikan stok sembako telah tersedia dengan harga wajar. Selain itu memastikan kesiapan mesin EDC dan ATM BNI bisa beroperasi 24 jam dengan stok uang yang selalu terjaga.

''Tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan saat bertransaksi,'' imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, BNI Agen46 merupakan program yang disiapkan untuk merealisasikan inklusi keuangan dengan layanan tanpa kantor.

Baca Juga: Persiapan PON Papua, Tim Anggar TC di Salatiga

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Praktik Perjudian di Tiga Lokasi di Jateng Dibongkar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:49 WIB

Hendi Dukung Desa Kekebalan Komunal AKABRI 1999

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:25 WIB
X