Pegawai Bapenda Iuran Ramai-Ramai, Bantu Masyarakat Terdampak PPKM

- Selasa, 27 Juli 2021 | 20:29 WIB
SERAHKAN BANTUAN: Sejumlah paket sembako bantuan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. (SM/Dok)
SERAHKAN BANTUAN: Sejumlah paket sembako bantuan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. (SM/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang ramai-ramai iuran pribadi untuk membantu penanganan Covid-19.

Hasil iuran sebanyak Rp 65 juta disalurkan, kepada warga yang secara ekonomi terdampak adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Penyaluran mulai dilakukan Senin (26/7).

Kepala Bapenda Kota Semarang, Agus Wuryanto, mengatakan, dana yang terkumpul dibelikan paket sembako. Setidaknya, dana sekitar Rp 65 juta yang dibelanjakan 425 paket sembako.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi Berbasis Risiko, Provinsi dengan Kasus Aktif Tinggi Jadi Prioritas

"Teman-teman menyisihkan uangnya untuk iuran. Jadi memang tidak diambil dari dana APBD sedikitpun. Bapenda hadir di tengah masyarakat dalam rangka sedikit membantu warga yang saat ini sedang tidak beruntung. Semua berdampak. Kami ingin berbagi barokah dan bermanfaat bagi Kota Semarang," terangnya.

Dalam penyaluran paket sembako, ditujukan mulai dari pekerja informal. Di antaranya tukang becak, tukang parkir, pedagang kaki lima, penyapu jalan, dan sektor informal lainnya.

Di samping itu, Bapenda juga berencana membagikan bantuan kepada mitra Bapenda, antara lain pekerja hotel, resto, dan pekerja sektor hiburan lainnya yang dirumahkan.

Baca Juga: Ganjar Ingatkan Jangan Abaikan Stunting, Karena Fokus Tangani Covid-19

"Ini sementara untuk tukang becak dan pekerja informal dulu. Nanti, kami sasar ke pekerja yang dirumahkan. Ini kami butuh pendataan lebih dahulu," tambahnya.

Sumantri, salah seorang tukang becak yang mendapat paket, merasa sangat terbantu. Selama PPKM, diakui pendapatannya sangat banyak menurun. Sementara kebutuhan tetaplah berjalan.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Kejari Bantu Pemkot Tagih Piutang Pajak

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:33 WIB

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB
X