Konfercab, NU Perlu Perkuat Teknologi Informasi

- Minggu, 25 Juli 2021 | 21:42 WIB
Rais Syuriyah PCNU Kota Semarang KH Hanief Ismail Lc (tengah) foto Bersama dengan Pengurus MWC NU dari 16 Kecamatan se-kota Semarang usai menggelar FGD di Kantor Jalan Jl Puspogiwang 1 no.47. (SM/dok)
Rais Syuriyah PCNU Kota Semarang KH Hanief Ismail Lc (tengah) foto Bersama dengan Pengurus MWC NU dari 16 Kecamatan se-kota Semarang usai menggelar FGD di Kantor Jalan Jl Puspogiwang 1 no.47. (SM/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang KH Hanief Ismail Lc mengatakan, warga Nahdliyyin terutama anak-anak muda baik di Ansor, Fatayat, IPNU-IPPNU perlu memperkuat teknologi informasi untuk mendakwahkan ajaran Ahlussunnah wal-jamaah An-Nahdliyyah.

‘’Jangan biarkan ruang-ruang publik di dunia maya baik Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, Youtube, WeChat, Telegram dan lain-lain digunanakan untuk menyebarluaskan ajaran radikal, liberal, menyebarkan berita bohong (hoaks), ghibah, fitnah dan namimah (provokasi) serta melawan pemerintahan yang sah dengan narasi yang menyesatkan. Mari perkuat jaringan teknologi informasi untuk menyebarluaskan Islam rahmatan lil alamin, Islam damai, Islam ramah bukan marah,’’ tegasnya.

Baca Juga: 17 Mahasiswa UPB Kebumen Lolos Seleksi Program Kampus Mengajar Kemdikbud Ristek

Kiai Hanief menegaskan hal itu dalam upacara pembukaan Focus Group Discussion (FGD) Program Kerja dan Rekomendasi Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Kota Semarang, di Kantor Jalan Puspogiwang I no.47 Semarang.

Ketua PCNU Kota Semarang Drs H Anasom M.Hum menjelaskan, FGD diselenggarakan secara tatap muka dan virtual untuk mendengarkan masukan dan saran dari para Ketua MWC NU Se-Kota Semarang. FGD meliputi program kerja, rekomendasi dan pendataan asset NU.

‘’Karena PPKM Darurat, yang hadir di Kantor PCNU hanya ketua-ketua MWC Kecamatan. Pengurus yang lain secara virtual dari rumah masing-masing,’’ kata Anasom.

Menurutnya, Konfercab NU akan diselenggarakan Jumat 30 Juli 2021 di Pondok Pesantren Roudlotus Saidiyyah, Kalialang, Gunungpati. Ketua Panitia Konferensi Dr H Abdul Rohman MAg didampingi Sekretaris Drs H Ahmad Gunawan menjelaskan, konferensi akan menggunakan system luring dan daring.

‘’Yang hadir di Pesantren KH Said AlMasyhad hanya unsur, Syuriyah, Tanfidziyah dan Ketua MWC NU se-Kota Semaran. Sedang mustasyar, Lembaga dan banom  mohon maaf mengikuti secara daring dari rumah masing-masing,’’ kata Abdul Rohman.

Kiai Hanief Ismail menjelaskan, Konferensi Cabang merupakan permusyawaratan NU tertinggi di tingkat Kota Semarang. Agendanya evalusasi organisasi, konsolidasi, menyusun program kerja dan yang paling ramai diperbincangkan memilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah periode 2021-2026.

‘’Alhamdulillah materi program kerja dan rekomendasi sudah selesai dibahas tuntas dalam FGD di kantor PCNU. Jadi di Pesantren Kiai Said tinggal laporan dan pemilihan pengurus baru,’’ katanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Omicron Masuk Jawa Tengah

Sabtu, 22 Januari 2022 | 01:18 WIB
X