Auditorium Imam Barjo Undip Dijadikan Sentra Vaksinasi

- Minggu, 25 Juli 2021 | 19:27 WIB
Undip (info semarang raya - pikiran rakyat) (Murdiyat Moko)
Undip (info semarang raya - pikiran rakyat) (Murdiyat Moko)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Auditorium Imam Barjo Undip, di Jalan Imam Barjo No 1 Semarang, akan dijadikan sentra vaksinasi.

Vaksinasi di tempat tersebut akan berlangsung 28 Juli sampai 10 Agustus untuk vaksinasi dosis pertama dan pada 25 Agustus sampai 7 September untuk vaksinasi dosis kedua.

Vaksinasi tersebut merupakan program dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Jateng).

Bekerja sama dengan sejumlah pihak, antara lain, Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), kemudian Kementerian Koperasi dan UKM, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Didukung IKA Undip Jateng, TNI dan Tokopedia.

Baca Juga: Gus Muhaimin: Vaksinasi Jika Hanya Dijalankan Pemerintah Bisa Gagal, Semua Elemen Harus Terlibat

''Sentra vasinasi menargetkan 1.600 orang yang akan divaksin setiap harinya. Terdiri dari tenaga kerja industri di Jawa Tengah, UMKM beserta karyawan serta masyarakat umum,'' ujar Ketua Pelaksana Sentra Vasinasi Semarang, Benita Eka Arijani.

Ini, sambungnya, juga bagian untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksinasi Nasional. Serta untuk mengurangi angka positif covid di Indonesia yang masih sangat tinggi.

Benita berharap, tenaga kerja Industri dan UMKM merupakan roda penggerak perekonomian Jawa Tengah. Harapannya, setelah vaksinasi, tenaga kerja industri dan UMKM dapat kembali bergerak.

Meningkatkan produktivitas dengan mementingkan dan memperhatikan kesehatan yang merupakan unsur yang sangat penting saat ini.

Baca Juga: Tiga Pilar Dua Daerah Patroli Skala Besar, Tonjolkan Humanisme, Beri Bantuan dan Minta Dukungan

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X