Pelayanan Masyarakat Polrestabes Semarang Dinilai Sangat Baik

- Minggu, 25 Juli 2021 | 16:38 WIB
Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar bersama Kabag Ren AKBP Wiwik Uniati saat melakukan pengecekan di pelayanan SKCK Polrestabes Semarang./Erry Budi Prasetyo
Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar bersama Kabag Ren AKBP Wiwik Uniati saat melakukan pengecekan di pelayanan SKCK Polrestabes Semarang./Erry Budi Prasetyo
SEMARANG, suaramerdeka.com - Pelayanan Masyarakat yang dilakukan Polrestabes Semarang dinilai sangat memuaskan.
 
Penilaian tersebut berdasarkan dari hasil survey yang dilakuan di empat unit yang ada di Kepolisian tersebut diantaranya pelayanan SIM, SKCK dan SPKT dan Satuan Reskrim.
 
"Ini dalam rangka kegiatan pelayanan publik di unit unit layanan yang disiapkan. Dari sejumlah pelayanan tersebut setelah dilakukan survey kepuasan masyarakat selama semester satu tahun 2021 hasilnya sangat memuaskan," ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar.
 
Adapun dari hasil survey yang dilakukan tim dari Universitas Negeri Semarang tersebut, lanjut dia, kepuasaan masyarakat untuk pelayanan SIM 95,32 persen atau sangat memuaskan.
 
 
Lalu, untuk SKCK hasilnya 93,44 persen atau sangat memuaskan, SPKT hasilnya 91,85 persen atau memuaskan dan kepuasan pelayaan Satresktrim ada 93,88 atau sangat memuaskan.
 
"Hasil itu sangat memuaskan itu diketahui setelah dilakukan survey oleh tim Unnes," ujarnya.
 
Sementara itu Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) AKBP Wiwik Uniati menambahkan, survey tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah pelayanan publik yang dilakukan Polrestabes Semarang sudah sesuai dengan standar pelayanan.
 
"Hasilnya itu nanti bisa kami jadikan acuann untuk lebih memperbaiki dan mendekatkan sesuai dengan standar pelayanan. Targetnya kita menuju pelayana prima terhadap masyarakat," ungkapnya. 
 

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan Sepanjang Hari

Selasa, 21 September 2021 | 06:00 WIB

Keliru Menginjak Pedal, Mobil Terjun Bebas Masuk Kanal

Senin, 20 September 2021 | 15:46 WIB
X