Warga Isolasi Mandiri Terima Paket Bantuan

- Minggu, 25 Juli 2021 | 12:40 WIB
 Camat Candisari Moeljanto didampingi jajaran dan anggota FKPM Jomblang memberikan paket bantuan kepada warga Kelurahan Jomblang yang menjalani isolasi mandiri. SM/Eko Fataip
Camat Candisari Moeljanto didampingi jajaran dan anggota FKPM Jomblang memberikan paket bantuan kepada warga Kelurahan Jomblang yang menjalani isolasi mandiri. SM/Eko Fataip

SEMARANG, suaramerdeka.com - Warga Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 menerima paket bantuan.

Pemberian bantuan berupa bahan kebutuhan pokok (sembako) dan makanan siap santap itu merupakan aksi sosial yang diadakan oleh Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Jomblang.

Ketua FKPM Jomblang, Arof mengemukakan, bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban warga atau penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Mereka perlu mendapat dukungan penuh agar kondisi kesehatan maupun psikisnya semakin membaik, sehingga bisa mempercepat proses kesembuhan.

Baca Juga: Kekerasan Terhadap Pasien Covid-19 Tak Bisa Dibenarkan

"Pembagian paket sembako dan nasi dus ini sebetulnya kegiatan sosial yang rutin kami lakukan. Hanya untuk kali ini kami prioritaskan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah,"kata Arof, Minggu 25 Juli 2021.

"Kami tidak hanya memberikan bantuan materiel, tetapi juga secara morel supaya membantu mempercepat kesembuhan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19," imbuhnya.

Bantuan langsung dibagikan kepada sasaran dengan mendatangi ke rumah penerima. Selain anggota FKPM, turut hadir dalam kegiatan ini Camat Candisari Moeljanto dan Lurah Jomblang Nurhayati Wahyuningtyas beserta jajaran.

Arof menilai, bantuan kepada warga pada kondisi saat ini sangat tepat. Pandemi Covid-19 dianggap merubah seluruh tatanan kehidupan.

Baca Juga: Demi Keamanan Pengguna, Baterai Listrik Kendaraan Harus Berstandar SNI

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Ronda Bisa Online, Kini Ada CCTV di Tiap Jalan RT

Kamis, 16 September 2021 | 18:25 WIB

Warga Binaan Pemasyarakatan Jalani Tes HIV

Kamis, 16 September 2021 | 15:47 WIB
X