Duta Besar Irlandia Untuk Indonesia Bicara Kesetaraan Gender di Negaranya di Salatiga

- Senin, 12 September 2022 | 21:49 WIB
  Duta Besar Irlandia untuk Indonesia dan Asian, Pádraig Francis berfoto bersama peserta usai menjadi narasumber diskudi komunitas Non Governmnet Organization (NGO) Irish Ids  di D' Emmrick Hotel Salatiga, Senin 12 September. (SM/Moch Kundori)
Duta Besar Irlandia untuk Indonesia dan Asian, Pádraig Francis berfoto bersama peserta usai menjadi narasumber diskudi komunitas Non Governmnet Organization (NGO) Irish Ids di D' Emmrick Hotel Salatiga, Senin 12 September. (SM/Moch Kundori)


SALATIGA,suaramerdeka.com - Duta Besar Irlandia Untuk Indonesia dan Asia Pádraig Francis menyambut baik dan sangat antusias dengan diskusi melibatkan berbagai kelompok marginal.

Sedikit berkiblat dengan apa yang terjadi di negaranya, Pádraig Francis menyebutkan jika kebijakan-kebijakan di Irlandia mencakup kelompok marginal ini dikategorikan dalam kebijakan sosial.

"Kuncinya, keterbukaan sangat penting, sehingga tidak ada lagi kebencian-kebencian," tuturnya.

Baca Juga: Ini Alasan 20 Tempat Karaoke di Pasar Klitikan Terminal Penggaron Dibongkar

Ini disampaikannya saat menjadi pembicara dalam diskusi yang diprakarsai NGO Irish Aid/Kedutaan Besar Irlandia di Jakarta dan deeVIMas-CAD, Triple -F yang berkantor di Kecandran Salatiga.

Diskusi dua arah ini melibatkan sejumlah kelompok masyarakat diantaranya Walhi Jawa Tengah, unsur Pemerintah, Komunitas Gereja, Komunitas LGBT, dan feminis muda. Terlihat pula, kelompok disabilitas serta akademisi.

Diskusi digelar di D' Emmrick Hotel Salatiga, Senin 12 Sepetember 2022.

Baca Juga: Baru Dua Pegawai BPKAD Beri Keterangan ke Polisi

Begitu juga terkait disabilitas dan gender, kebijakan di Irlandia dalam perusahaan tidak boleh menolak (disabilitas)dalam akses bekerja dan sangat ramah.

Kesetaraan gender pada mahasiswa dimana yang sering dibahas di kampus tentang feminis dan kesetaraan gender di Irlandia menumbuhkan rasa kesetaraan gender sejak dini.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR RI Gunakan Pelat Nomor Khusus, Kayak Apa Sih?

Senin, 21 November 2022 | 20:44 WIB

PMI Salatiga Bantu Korban Rumah Ambruk

Sabtu, 19 November 2022 | 08:24 WIB

Fun Walk Rangkaian Festival Salatiga Kita Meriah

Jumat, 18 November 2022 | 18:15 WIB
X