Nelayan Keluhkan Distribusi Solar di SPBN Gempolsewu Diduga ada Kecurangan

- Minggu, 11 September 2022 | 17:21 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, melihat kondisi TPI Tawang ketika kunjungan kerja di Kendal. () (SM/dok)
Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, melihat kondisi TPI Tawang ketika kunjungan kerja di Kendal. () (SM/dok)

KENDAL, suaramerdeka.com - Sejumlah nelayan di Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, menyebut ada kecurangan yang diduga dilakukan oknum petugas di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) Gempolsewu.

Kecurangan yang dimaksud yakni dalam hal pendistribusian solar kepada nelayan.

Salah seorang nelayan, Daryanto, menyatakan, tidak sedikit nelayan dari luar Kendal yang membeli solar di SPBN Gempolsewu.

Baca Juga: Camilan Lunpia Makanan Favorit Saat Bersantai di Kuliner Kauman

"Pasokan BBM terbatas, tapi banyak nelayan dari luar daerah yang membeli solar di sini (SPBN Gempolsewu),''

''Kalau dari kecamatan lain tidak masalah, tapi ini nelayan dari Batang beli solar di sini," katanya kepada Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono yang melakukan kunjungan kerja di Kendal, Minggu (11/9).

Baca Juga: Prediksi Karir Percintaan Horoskop Scorpio Libra Virgo Leo Senin 12 September 2022. Ada Romantisme dan Gairah

Nelayan Gempolsewu, lanjutnya, pernah mengingatkan petugas SPBN setempat supaya tidak melayani nelayan dari luar Kendal.

"Namun, petugas menyampaikan tidak masalah, yang penting membayar. Bahkan ada yang memodifikasi mobil dengan tangki tambahan agar bisa membeli lebih banyak," tambahnya.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peduli Kemanusiaan, IKD DPRD Kendal Gelar Donor Darah

Kamis, 24 November 2022 | 07:15 WIB

Pertumbuhan Perbankan di Kendal Harus Tumbuhkan UMKM

Senin, 14 November 2022 | 17:35 WIB

Manasik Bermanfaat bagi Calon Jamaah Umrah

Minggu, 13 November 2022 | 17:44 WIB

1.479 Rumah Warga di Kendal Terendam Banjir

Senin, 7 November 2022 | 18:12 WIB
X