Iswar : Semarang Pencak Silat Open Championship Jadi Ajang Kesiapan Atlet Hadapi Porprov 2023

- Sabtu, 10 September 2022 | 21:02 WIB
Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin membuka kejuaraan Semarang Pencak Silat Open Championship yang   diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Semarang di GOR Universitas Semarang   (USM), Sabtu (10/9/2022). (SM/Eko Edi Nuryanto)
Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin membuka kejuaraan Semarang Pencak Silat Open Championship yang diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Semarang di GOR Universitas Semarang (USM), Sabtu (10/9/2022). (SM/Eko Edi Nuryanto)

SEMARANG,suaramerdeka.com - Sebanyak 1.3717 atlet pencak silat dari berbagai kota bersaing dalam kejuaraan "Semarang Pencak Silat Open Championship". 

Kejuaran itu diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Semarang selama tiga hari yakni dari Jumat 9 September 2022 sampai Minggu 11 September 2022.

Kejuaraan "Semarang Pencak Silat Open Championship" yang dilaksanakan di GOR Universitas Semarang (USM) dibuka Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin.

Kejuaraan ini sudah kali kedua digelar. Penyelenggaraan yang terakhir kali pada 2019 sebelum pandemi.

Baca Juga: Benteng Ideologi Bangsa, Pengamalan Nilai Pancasila Terus Diperkuat

Satu hal yang membedakan dengan penyelenggaraan pada 2019, Semarang Pencak Silat Open Championship kali ini digelar berskala nasional.

Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengatakan kejuaran ini adalah bentuk keseriusan Pemerintah Kota Semarang dalam membina atlet, khususnya pencak silat.

''Ini juga menjadi ajang kesiapan atlet sebelum menuju kejuaraan yang sesungguhnya seperti Proprov 2023,'' ujar Iswar. 

Baca Juga: DPC Kota Semarang Gelar Tasyakuran HUT Demokrat ke 21, Jaga Kekompakan

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X