Minimalisasi Kecelakaan, Wali Kota Salatiga Setuju Pembangunan Jalur Penyelamat di JLS

- Jumat, 9 September 2022 | 11:48 WIB
Lokasi di perempatan Ngemplak, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga ini kerap terjadi kecelakaan. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Lokasi di perempatan Ngemplak, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga ini kerap terjadi kecelakaan. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi meminta agar rencana pembangunan jalur penyelamat darurat (JPD) dan rest area di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, dapat dipercepat.

Percepatan pembangunan JPD dan rest ares JLS Salatiga atas dukungan Pemkot Salatiga dan dukungan sejumlah pihak terkait.

JPD tersebut sangat vital guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, yang kerap terjadi di JLS mulai dari perempatan Salib Putih (Kumpulrejo) hingga perempatan Ngemplak (Dukuh).

Baca Juga: Gantikan Ratu Elizabeth II Pimpin Kerajaan Inggris, Pangeran Charles Kini Bergelar Raja Charles III

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota setelah bertemu dengan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kementerian PUPR, Jawa Tengah-DIY, Wida Nurfaida, Kamis 8 September 2022.

"Saya telah menerima Ibu Wida dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Kementrian PUPR, terkait dengan rencana menindaklanjuti penanganan potensi terjadinya kecelakaan di Jalan Lingkar Salatiga (JLS)."

"Tentu ini tidak hanya sekadar membangun, tetapi melakukan mitigasi terjadinya potensi kecelakaan yang memakan korban luka-luka maupun meninggal dunia,'' kata Sinoeng N Rachmadi.

Baca Juga: Intai Asmara Zodiak Hari Ini 9 September 2022: Cancer Mundur, Virgo Diperebutkan, Leo Harus Terbuka

Menurut Wali Kota, Pemkot Salatiga akan terus berkoordinasi dan melakukan pembagian tugas sesuai dengan kewenangannya, baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun kota.

"Insyaallah dalam waktu yang tidak terlalu lama, akan segera kita lakukan upaya koordinasi lintassektor."

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ibu dan Anak ASN Salatiga Dihadiahi Rp 2 Juta

Rabu, 30 November 2022 | 16:09 WIB

BRI Bantu Mobil Ambulance ke Polres Salatiga

Rabu, 30 November 2022 | 16:03 WIB

225 Kaum Muda Perempuan Salatiga Dibekali Wirausaha

Senin, 28 November 2022 | 05:20 WIB

DPR RI Gunakan Pelat Nomor Khusus, Kayak Apa Sih?

Senin, 21 November 2022 | 20:44 WIB

PMI Salatiga Bantu Korban Rumah Ambruk

Sabtu, 19 November 2022 | 08:24 WIB
X