Ribuan Bibit Mangrove Kembali Ditanam, Selamatkan Pesisir Pantai Semarang

- Kamis, 8 September 2022 | 15:28 WIB
Ratusan peserta "Peduli Lingkungan, Nandur Mangrove Semarang" menanam bibit mangrove di  Pesisir Pantai Randu Garut, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, baru-baru ini.  (SM/dok)
Ratusan peserta "Peduli Lingkungan, Nandur Mangrove Semarang" menanam bibit mangrove di Pesisir Pantai Randu Garut, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, baru-baru ini. (SM/dok)

SEMARANG, Suaramerdeka.com - Ribuan bibit mangrove kembali ditanam di Pesisir Pantai Kota Semarang.

Kegiatan tanam mangrove tersebut berlangsung di Pesisir Pantai Randu Garut, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, baru-baru ini.

Ribuan bibit mangrove tersebut ditanam dalam kegiatan bertajuk "Peduli Lingkungan, Nandur Mangrove Semarang".

Baca Juga: 'Sembako Sewu' Upaya Sosialisasikan QRIS di Kalangan Ibu PKK Kota Semarang. Beli Sembako Cuma Seribu Rupiah!

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi oleh Aljiro (Alumni 80 SMA Siji Loro Semarang), DPD IKA Undip Jateng, Jateng Resik, Pramuka Kwarcab Semarang, PT Mas Silueta, dan Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW.

Muhammad Harris Febriansyah, Ketua Umum Jateng Resik mengatakan, momentum kegiatan ini juga merupakan kegiatan pra event dari Jateng Resik.

''Selama ini, Jateng Resik telah berkolaborasi dengan berbagai pihak di atas untuk memperingati hari bersih-bersih sedunia yang bernama World Clean Up Day,'' ujarnya.

Baca Juga: Cek 7 Rekomendasi Hotel Terbaik di Kota Lama Semarang. Ada Bangunan Kuno Bekas Bank yang Instagrammable Loh

Organisasi Jateng Resik ini berdiri bertujuan untuk dapat meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat supaya lebih peka serta peduli kebersihan dan keasrian terhadap lingkungan.

Setelah "Peduli Lingkungan, Nandur Mangrove Semarang", juga akan dilaksanakan agenda lagi dalam waktu dekat ini.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X