Perampok Fortunure Milik Ghibran Ditangkap di Pedurungan

- Kamis, 22 Juli 2021 | 18:26 WIB
Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana menghadirkan pelaku saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Kamis (22/7) siang. (SM/Erry Budi Prasetyo)
Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana menghadirkan pelaku saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Kamis (22/7) siang. (SM/Erry Budi Prasetyo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dua dari empat pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap Ginza Ghibran Maulana Malik (25), warga asal Cileunyi, Kabupaten Bandung dan Aldo Brilianta (25), warga Plamongansari, Pedurungan, di Jalan Palebon Raya, Pedurungan pada Selasa (29/6) sekitar pukul 22.30.

Dalam aksinya tersebut para pelaku yang membawa kabur Mobil Toyota Forture H-444-LDO sempat meningalkan korban di kawasan Sigarbencah, Tembalang.

Bersama barang bukti mobil mewah serta tiga ponsel, kedua pelaku yakni Siti Kholifah (25), warga Graha Padma, Semarang Barat dan Agus Sentosa (30), Brangsong, Kendal yang ditangkap di Madiun, Jawa Timur dibawa ke Mapolrestabes Semarang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Penggunaan Narkoba di Tengah Pandemi Meningkat, BNN: Dibutuhkan Perlawanan yang Sistematis

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana mengatakan, penindakan tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan terkait perampokan tersebut.

"Begitu mendapat laporan kami langsung bergerak. Satu hari kemudian dua orang pelaku yang salah satunya wanita kami tangkap di Madiun," ungkapnya saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Kamis (22/7) siang.

Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut dia, tindakan tersebut bermula dari ajakan kerjasama untuk menjalakan usaha. Ajakan tersebut kemudian disambut baik oleh kedua korban. Hingga akhirnya mereka bertemu.

"Awalnya pelaku ingin bekerja sama dengan usaha yang digeluti korban. Mereka kenal lewat media sosial," ujarnya.

Setelah bertemu di Home Stay di kawasan Palebon, lanjut dia, Siti Kholifah mengajak korban mengambil uang yang akan digunakan untuk investasi usaha Home Stay tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Warga Isolasi Mandiri Terima Paket Bantuan

Minggu, 25 Juli 2021 | 12:40 WIB
X