Bikin Bangga, Putra Asli Grobogan Kembali Terpilih Menjadi Anggota Paskibraka Nasional

- Kamis, 22 Juli 2021 | 18:25 WIB
Bupati Grobogan melepas Zaidaan Kamal Anwar, Kamis (22/7). Siswa kelas XI SMAN 1 Purwodadi itu terpilih menjadi anggota Paskibraka nasional. (suaramerdeka.com/Khabib Zamzami)
Bupati Grobogan melepas Zaidaan Kamal Anwar, Kamis (22/7). Siswa kelas XI SMAN 1 Purwodadi itu terpilih menjadi anggota Paskibraka nasional. (suaramerdeka.com/Khabib Zamzami)

 

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Siswa kelas XI SMAN 1 (Smansa) Purwodadi di Zaidaan Kamal Anwar lolos seleksi menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional mewakili Jawa Tengah.

Ini sekaligus menjadi yang kedua kalinya Smansa Purwodadi mewakilkan siswanya Muhammad Rajif Maulana yang terpilih pada tahun 2018 lalu.

Bupati Grobogan, Sri Sumarni menyebut dalam tiga tahun terakhir, sudah ada dua anak Grobogan yang berhasil lolos jadi anggota paskibraka nasional.

"Ini tentunya merupakan prestasi yang sangat istimewa dan bikin saya serta masyarakat Grobogan merasa bangga. Soalnya, untuk bisa lolos jadi anggota paskibraka nasional butuh tahapan seleksi yang sangat ketat," kata Bupati Grobogan Sri Sumarni saat melepas keberangakan Zaidaan yang akan mengikuti pemusatan latihan di Jakarta, Kamis (22/7).

Sri Sumarni berpesan kepada putra pasangan Mokh Anwar Yunaidi dan Siti Yulaicha agar mengikuti pemusatan latihan dengan serius dan selalu menjaga kesehatan.

"Tunjukkan kemampuan terbaikmu. Kami seluruh masyarakat Grobogan ikut mendoakan semoga bisa sukses saat menjalankan tugas," tegasnya.

Kabid Pemuda Disporabudpar Kabupaten Grobogan, Eko Priyono, mengatakan, seleksi tingkat kabupaten digelar secara virtual. Diikuti oleh 20 peserta dari perwakilan beberapa SMA di Grobogan.

Kemudian 20 peserta tersebut dikerucutkan kembali hingga menjadi dua orang, satu pelajar putera dan satu pelajar puteri.

"Alhamdulillah pelajar putera terpilih menjadi paskibraka tingkat nasional mewakili Jateng, sedang pelajar puteri mewakili Kabupaten Grobogan di tingkat provinsi," jelas Eko.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Muslimat dan Fatayat Dilatih Pemulasaraan Jenazah

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:25 WIB

Pemkab Grobogan Bakal Perketat Pengawasan Orang Asing

Jumat, 24 September 2021 | 20:29 WIB
X