Empat Formasi Jabatan CPNS Kota Semarang Masih Nihil Pelamar

- Kamis, 22 Juli 2021 | 12:30 WIB
CPNS
CPNS

SEMARANG, suaramerdeka.com - Hingga Kamis pagi, 22 Juli 2021 ada empat formasi jabatan penerimaan CPNS Kota Semarang yang masih nihil atau kosong pendaftar. 

Kepala BKPP Kota Semarang, Litani Satyawati mengatakan empat jabatan itu adalah pengelola irigasi,ahli pertama pengawas kemetrologian, ahli pertama pengendali dampak lingkungan dan ahli pertama dokter spesialis kulit dan kelamin.

Sementara itu untuk pendaftar yang sudah mengisi formulir ada 17.500 lebih dan 13 ribuan sudah mendaftar resmi.

Baca Juga: Wagub Jateng Minta Penyintas Covid-19 Ikut Gedor Lakon

"Dari 187 jabatan formasi yang dibutuhkan ada empat masih kosong belum ada mendaftar dan ada sembilan jabatan yang memenuhi tapi masih sepi peminat," katanya, Kamis 22 Juli 2021.

Sembilan jabatan yang masih sepi peminat adalah jabatan terampil polisi pamong praja, jabatan terampil teknik jalan dan jembatan, jabatan terampil teknik pengairan, ahli pertama arsiparis,ahli pertama pengawas lingkungan hidup , ahli pertama perekam medis, pranata reproduksi arsip, pranata restorasi arsip dan penyuluh obat dan makanan.

"Jadi silahkan kesempatan masih terbuka lebar termasuk yang masih sepi peminat. Sepi itu bukan berarti tidak ada pendaftar tapi masih bisa ditingkatkan, misalnya kita butuhnya tiga tapi yang daftar baru empat itu berarti sepi, butuh tujuh yang daftar baru 10 dan itu butuh ditingkatkan," ungkapnya.

Baca Juga: Vaksinasi Dosis 2 di Polres Kebumen, Warga Antusias Mengikuti

Litani menambahkan, adanya pembatasan dan penyekatan selama PPKM Darurat membuat masyarakat kurang leluasa dalam mengurus berkas.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BST Cair, Mekanisme Penyaluran Bansos Digodog

Rabu, 21 Juli 2021 | 18:41 WIB
X