Angka Kasus Covid-nya Masih Tinggi, 4 Kantor Kelurahan Disulap jadi Tempat Vaksinasi

- Rabu, 21 Juli 2021 | 19:31 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau salah satu kelurahan di Kota Semarang yang menggelar vaksinasi (suaramerdeka.com/dok)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau salah satu kelurahan di Kota Semarang yang menggelar vaksinasi (suaramerdeka.com/dok)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota Semarang terus melakukan usaha percepatan vaksinasi. Salah satunya dengan menjadikan Aula Kantor Kelurahan sebagai tempat vaksinasi.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, ini untuk membantu vaksinasi di 37 puskesmas di Kota Semarang, yang kangka vaksinasinya masih kecil.

Dia mengatakan, tahap pertama, yakni mengubah aula kantor kelurahan Srondol Wetan, Srondol Kulon, Pudakpayung dan Banyumanik menjadi tempat vaksinasi.

Baca Juga: Jubir Vaksinasi Kemenkes Siti Nadia Tarmizi Sebut Jawa-Bali Masih di Level 4 Pandemi

''Di empat kelurahan tersebut angka kasusnya masih tinggi. Karenanya, kami akan ubah kantor kelurahan di sana sebagai tempat vaksin,'' ungkap Hendi.

Dia menargetkan, sebanyak 500 dosis vaksin dapat diberikan tiap hari. Bila tidak ada kerumunan, dan memungkinkan, maka jumlah dosisnya akan ditambah.

Untuk sumber vaksin, Hendi mengatakan berasal dari bantuan TNI-Polri.

''Terimakasih TNI-Polri yang sudah membantu percepatan vaksinasi,'' kata Hendi.
Saat ini, sudah 665 ribu warga divaksin dosis pertama di Kota Semarang. Kemudian 292 ribu warga divaksin dosis kedua.

Baca Juga: Tenaga Kerja Asing Tidak Lagi Bisa Masuk Indonesia, Ini Penjelasan Menlu Yasonna

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X