Komunitas Tionghoa Semarang Bantu 1.500 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

- Rabu, 21 Juli 2021 | 13:10 WIB
Harjanto Halim (Instagram @harjantohalim)
Harjanto Halim (Instagram @harjantohalim)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Komunitas Tionghoa Semarang yang tergabung dalam Porinti (Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa) memberi bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19

Turut serta dalam kegiatan ini Yayasan Kesehatan Telogorejo, Perkumpulan Sosial Boen Hian Tong, serta Kopi Semawis (Komunitas Pecinan Semarang untuk Pariwisata) .

Bantuan ini juga bekerja sama dengan Suara Merdeka, Pelita (Persaudaraan Lintas Agama), Humanity First Indonesia, GUSDURian Semarang, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Jateng, dan PW GP Ansor.

Baca Juga: Pemuda di Pekalongan Aksi Peduli Tabung Oksigen untuk Isoman Covid-19

Harjanto Halim, koordinator pelaksana bantuan menjelaskan pandemi Covid-19 ditambah penerapan PPKM Darurat membuat banyak masyarakat merasakan dampaknya dalam hal ekonomi.

Disiapkan 1.500 paket sembako yang akan dibagikan untuk 16 komunitas terdampak Covid-19. Yaitu komunitas difabel, komunitas seniman, warga Tambakrejo, persaudaraan Antar Etnis Nusantara, komunitas Kota Lama, warga Pecinan, Aliansi Mahasiswa Papua, Komunitas Harapan.

Lalu komunitas PKL, warga Cebolok, komunitas marbot dan takmir masjid, komunitas Biokong Klenteng, Forum Komunikasi Umat Beragama, Persaudaraan Lintas Agama, GUSDURian Semarang dan Humanity First Indonesia.

Baca Juga: Implementasi Kesuksesan Merdeka Belajar, Perlu Didukung Kompetensi Guru

"Itu mudah-mudahan bisa membantu meskipun tidak bisa maksimal, tapi minimal mereka tahu ada yang memperhatikan. Bantuan akan disalurkan tanggal 24 Juli ke komunitas untuk selanjutnya dibagikannya," katanya saat dihubungi, Rabu (21/7/2021).

Harjanto menambahkan walaupun para pengusaha juga merasakan dampak pandemi Covid-19 terhadap bisnisnya namun ternyata masih banyak yang peduli untuk membantu.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X