Percepat Pemulihan Pandemi, Operator dan Awak Mobil Tangki Pertamina di Semarang Jalani Vaksinasi

- Senin, 19 Juli 2021 | 13:48 WIB
Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah melakukan vaksinasi kepada karyawannya. (suaramerdeka.com / dok)
Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah melakukan vaksinasi kepada karyawannya. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.comPertamina Regional Jawa Bagian Tengah melakukan vaksinasi kepada setidaknya 1.800 peserta vaksinasi.

Mayoritas merupakan operator dan awak mobil tangki (AMT) yang bertugas di instalasi operasi maupun lembaga penyalur Pertamina seperti Fuel & LPG Terminal.

Kemudian, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), Stasiun Pengisian dan Pengakutan Bulk Elpiji (SPPBE), Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Pertashop dan agen BBM/LPG yang berada di sekitar wilayah Semarang.

Kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh Rumah Sakit (RS) K.R.M.T. Wongsonegoro bekerjasama dengan Pertamina mulai (15/7) hingga Sabtu (24/7) di Semarang.

Baca Juga: Tanggal 20 Juli 2021 BRT Tidak Beroperasi, Karyawan Dilarang ke Luar Kota

Di sela pelaksanaan vaksinasi pada Sabtu (17/7), Wakil Direktur Pelayanan RS K.R.M.T. Wongsonegoro, Dr. Lia Sasdesi menyampaikan apresiasi kepada Pertamina atas kerja samanya dalam penyelenggaraan gerakan vaksinasi Covid-19 kali ini, khususnya yang menyasar petugas lapangan Pertamina.

“Vaksinasi ini merupakan bagian dari program pemerintah, di mana kami merupakan salah satu rumah sakit pelaksana vaksinasi. Dengan adanya dukungan dari Pertamina, kami berharap herd immunity akan segera tercapai sehingga pandemi dapat segera berakhir,” kata Lia.

Ditemui pada hari yang sama, Oktavian, salah satu operator SPBU Banjardowo mengaku bersyukur karena telah mendapatkan kesempatan vaksinasi untuk mendukung tugas dan pekerjaan yang dijalankannya sehari-hari.

Baca Juga: Bantu Warga Terdampak Covid-19, Ketua DPRD Jawa Tengah Sisihkan Sebagian Gaji

“Pekerjaan saya berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga vaksin itu penting apalagi di masa pandemi seperti ini. Selain itu kita juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman ke konsumen,” ujar Oktavian.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ziarah Edukasi, Siswa Observasi Taman Makam Pahlawan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:01 WIB

Hendi Minta FKPPI Kawal Persatuan NKRI

Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:55 WIB
X