Disrupsi Teknologi Digital, Humas Harus Tingkatkan Skill untuk Bersaing

- Senin, 19 Juli 2021 | 11:11 WIB
Webinar Perhumas. (suaramerdeka.com / dok)
Webinar Perhumas. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Saat ini, perkembangan media sedang mengalami disrupsi teknologi digital, karena dapat mengubah sistem yang terjadi secara global.

Salah satu contoh perkembangan teknologi digital ini memiliki dampak negatif tersendiri di mana adanya subtitusi pekerjaan dari manusia ke robot.

Adanya robot yang mulai menggantikan pekerjaan manusia ini sangat mengancam berbagai profesi di dunia termasuk pekerjaan seorang humas.

Ketua BPC Perhumas Muda Semarang Dr. Yanuar Luqman S.Sos M.Si mengatakan bahwa, pada era disrupsi ini di mana semua pekerjaan digantikan robot, penting sekali bagi humas untuk dapat meningkatkan skill agar dapat bersaing dan tetap eksis.

Baca Juga: Menko Airlangga Ajak Habaib dan Ulama Sukseskan Protokol Kesehatan

Untuk itu generasi baru Perhumas Muda Semarang mengadakan Webinar Nasional dengan tema “Improving Public Relations Skill in Facing the Distruption Era” dengan dua PR Specialist sebagai narasumber.

Yakni Agung Laksamana, M.Sc, MICPR., Hon, FAPR selaku Ketua Umum PERHUMAS dan Director Corporate Affairs April Group, serta Boy Kelana Soebroto, IAPR selaku Wakil Ketua Umum III Perhumas dan Head of Corporate Communications Astra International telah membagikan serangkaian materi dan tips yang akan membantu meningkatkan skill para humas muda seluruh Indonesia.

Webinar ini merupakan bagian dari acara Serah Terima Jabatan Keanggotaan Perhumas Muda Semarang Gen 6 oleh Ketua Perhumas Muda Semarang Gen 5, Ardian Dinar.

Baca Juga: Vaksinasi Pelajar Targetkan 1.000 Siswa di SMP 15

Dalam acara ini Ardian Dinar mengucapkan rasa terima kasih kepada semua anggota dan menitipkan amanah untuk selanjutnya diteruskan kepada generasi berikutnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X