Bupati Demak Salurkan Beras PPKM Darurat untuk 91.200 Keluarga

- Minggu, 18 Juli 2021 | 21:10 WIB
Bupati Demak dr Hj Eisti'anah menyerahkan bantuan beras PPKM Darurat ke warga Kelurahan Mangunjiwan Kecamatan Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Bupati Demak dr Hj Eisti'anah menyerahkan bantuan beras PPKM Darurat ke warga Kelurahan Mangunjiwan Kecamatan Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Meringankan beban masyarakat selama PPKM darurat, Pemerintah Kabupaten Demak menyalurkan bantuan beras kepada 91.200 keluarga penerima manfaat (KPM).

Peluncuran penyaluran bantuan PPKM darurat tersebut secara simbolis dilakukan Bupati Demak Eisti'anah di aula GOR Kelurahan Mangunjiwan, Minggu (18/7/2021).

Kegiatan dihadiri Kepala Dinsos P2PA Kabupaten Demak Eko Pringgolaksito, Wapinwil Bulog Jateng Muhson, Kepala Cabang Bulog Semarang Titov Agus Sabelia, Camat Demak HM Syahrie dan Lurah Mangunjiwan Rusdi Hidayat.

Baca Juga: Salat Iduladha di Wilayah PPKM Perlu Koordinasi dengan TNI, Polri dan Pemda

Para penerima bantuan adalah warga Kabupaten Demak yang masuk program keluarga harapan (PKH) dan bantuan sosial tunai (BST).

Bupati menyampaikan, bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat yang akan didistribusikan kepada mereka yang berhak.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok selama PPKM darurat," katanya.

Baca Juga: BIN Lanjutkan Vaksinasi Door To Door di Semarang, Targetkan 1.000 Orang di Tiga Lokasi

Dia mengajak masyarakat untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Karena disiplin prokes memiliki pengaruh 80 persen untuk tidak terpapar Covid-19.

"Mari biasakan memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak sosial, dan kurangi aktivitas di luar rumah. Di tengah pandemi seperti ini kita semua harus ikhtiar agar tidak terkena virus korona," tutur bupati.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pendapatan Menurun, KPRI MAS Tetap Berikan Beasiswa

Sabtu, 22 Januari 2022 | 07:15 WIB

Pasar Karangawen Terbakar, 229 Los dan Kios Ludes

Kamis, 20 Januari 2022 | 10:36 WIB

Perempuan Nelayan Jadi Tumpuan

Jumat, 31 Desember 2021 | 15:32 WIB

Bayar PBB-P2 Tepat Waktu, Warga Gajah Dapat Mobil

Kamis, 23 Desember 2021 | 21:09 WIB

Kerukunan Beragama Jadi Alat Pemersatu Bangsa

Rabu, 22 Desember 2021 | 09:24 WIB
X