BIN Lanjutkan Vaksinasi Door To Door di Semarang, Targetkan 1.000 Orang di Tiga Lokasi

- Minggu, 18 Juli 2021 | 19:52 WIB
Seorang petugas kesehatan mengecek suhu tubuh dan tensi darah warga di RT 6 RW 4, Kelurahan Banyumanik, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Minggu (18/7). (suaramerdeka.com/ Siswo Ariwibowo)
Seorang petugas kesehatan mengecek suhu tubuh dan tensi darah warga di RT 6 RW 4, Kelurahan Banyumanik, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Minggu (18/7). (suaramerdeka.com/ Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Badan Intelijen Negara (BIN) bersama Dinas Kesehatan Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kota Semarang kembali melaksanakan vaksinasi massal.

Vaksinasi massal dengan menggunakan metode door to door (mendatangi masyarakat) yang diinisiasi BIN tersebut kali ini menyasar Kota Semarang.

Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto, SH MH mengatakan, vaksinasi massal di Kota Semarang ini menyasar di tiga titik wilayah Kota Semarang, yakni Kelurahan Banyumanik, Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Kedungmundu, dan Kelurahan Jomblang.

Baca Juga: BIN Lanjutkan Vaksinasi Door To Door di Semarang, Targetkan 1.000 Orang di Tiga Lokasi

"Vaksinasi lanjutan door to door di Semarang dilaksanakan di tiga titik, pertama di RW 7 Kelurahan Banyumanik, Kecamatan Banyumanik, kedua di RW 16 Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Kedungmundu, ketiga di RW 7 Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari," kata Sondi Siswanto saat ikut memantau jalannya vaksinasi door to door masyarakat di Kelurahan Banyumanik, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Minggu 18 Juli 2021.

Sondi menjelaskan, vaksinasi massal ini untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya percepatan program vaksinasi. Maka pada Minggu 18 Juli 2021 ini dilaksanakan kegiatan vaksinasi massal lanjutan.

Menurut Sondi, vaksinasi massal sebagai upaya percepatan penanggulangan Covid-19 serta membentuk herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat Indonesia yang sehat dan hebat, khususnya di wilayah Jawa Tengah.

Metode door to door, kata Sondi diharapkan dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses atau masyarakat yang takut keluar rumah karena khawatir tertular Covid-19.

Baca Juga: Update COVID 18 Juli: Ada Penambahan 44.721, Kasus Harian Covid-19 Berangsur Turun

Ia menjelaskan, vaksinasi door to door kali ini ditargetkan dapat menjangkau sekitar 1.000 orang.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Ronda Bisa Online, Kini Ada CCTV di Tiap Jalan RT

Kamis, 16 September 2021 | 18:25 WIB

Warga Binaan Pemasyarakatan Jalani Tes HIV

Kamis, 16 September 2021 | 15:47 WIB
X