Hendi : Mahasiswa di Semarang Gak Punya Uang Minta Pak Lurah Jangan Sampai Putus Kuliah

- Kamis, 1 September 2022 | 20:36 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyawa mahasiswa baru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata Semarang, Kamis  1 Agustus 2022 (SM/Hendra Setiawan )
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyawa mahasiswa baru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata Semarang, Kamis 1 Agustus 2022 (SM/Hendra Setiawan )



SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengajak mahasiswa di Kota Semarang untuk tidak meninggalkan perkuliahan meski disibukan oleh berbagai kegiatan lain.

Pria yang akrab disapa Hendi tersebut pun tak memungkiri bahwa mahasiswa memang memiliki banyak tantangan dalam menamatkan pendidikannya. Seperti terkait biaya, hingga kehilangan minat karena berbagai faktor.

''Kalau tidak punya minta orang tua. Kalau ngekost, ya ngomong ke lurah. Lurah kan punya anggaran dana untuk membantu masyarakat yang kesulitan. Jadi yang penting kepedulian kita untuk membantu itu ada,” ujar Hendi. 

Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi Bakso Enak di Semarang Yang Bikin Nagih. Jerohan dan Tetelan Berlimpah Lur!

Namun begitu, dirinya berharap mahasiswa di Semarang dapat tetap memiliki komitmen yang tinggi untuk menyelesaikan pendidikannya.

''Orang bijak mengatakan jangan lihat buku dari sampulnya. Jadi tidak boleh menilai seseorang dari gelarnya, yang penting dalamnya, itu benar! Tapi jangan lupa, bahwa realita kehidupannya adalah orang-orang masih melihat buku dari sampulnya terlebih dahulu," tegas Hendi.

Baca Juga: Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI Terbaru, PSIS Semarang Kena Denda Rp 50 Juta

"Contohnya di dalam rekrutmen tenaga kerja masih mensyaratkan lulusan mana, IP-nya berapa. Jadi, minimal selesaikanlah pendidikan formal," mintanya dalam kegiatan pembekalan mahasiswa baru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata Semarang, Kamis (1/9).

Hendi menyoroti, selama ini yang selalu dinarasikan adalah orang sukses tidak perlu kuliah. Tapi faktanya dari 100 orang terkaya di dunia, hanya 32% orang yang sukses tanpa lulus kuliah.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X