2022, Baznas Semarang-Gapensi Rehab 50 Rumah Tidak Layak Huni

- Kamis, 1 September 2022 | 06:15 WIB
Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara bersama pengurus dan juga Gapensi membantu merehab rumah tidak layak huni di Wonodri Kebondalem RT 05 RW 12 Kelurahan Wonodri. (suaramerdeka.com / dok Baznas)
Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara bersama pengurus dan juga Gapensi membantu merehab rumah tidak layak huni di Wonodri Kebondalem RT 05 RW 12 Kelurahan Wonodri. (suaramerdeka.com / dok Baznas)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tahun 2022 ini Baznas Kota Semarang menggandeng Gapensi Kota Semarang merehab 50 unit rumah tidak layak huni yang tersebar di 16 kecamatan di Kota Semarang.

Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menuturkan, alokasi anggaran yang disiapkan Baznas untuk merehab 50 unit rumah tidak layak huni tersebut sebesar Rp 1 miliar.

Rinciannya, masing-masing rumah senilai Rp 20 juta, dan pihak Gapensi yang mengerjakan.

Baca Juga: Kilau Karunia Emas September, 4 Shio Ini Dinanti Rezeki Besar, Karma Baik Sosok Pekerja Keras!

"Dari alokasi tersebut masih minim, terkadang pihak Gapensi melalui kas organisasi ikut nyengkuyung nambahi anggaran agar jadinya lebih bagus," tuturnya saat meninjau kondisi rumah yang direhab di Wonodri Kebondalem RT 05 RW12 Kelurahan Wonodri, belum lama ini.

Dikatakannya, oleh sebab itu, seluruh amil Baznas Kota Semarang baik pimpinan, pelaksana maupun relawan memiliki mandat untuk mengajak seluruh warga Kota Semarang membayarkan zakat, infak dan sedekah melalui Baznas Kota Semarang.

"Bila yang terkumpul banyak, pastilah yang akan disalurkan kepada warga Kota Semarang semakin banyak pula yang merasakan manfaatnya. Seperti melaksanakan rehab rumah ini," katanya.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Juventus Menang 2-0 Atas Spezia

Arnaz berharap agar selalu terjalin kolaborasi dengan beberapa pihak termasuk dengan Gapensi agar program rehab rumah ini dapat berjalan dengan lancar.

Rasa bahagia dan bersyukur dialami Wardjono, warga Wonodri Kebondalem RT 05 RW 12 Kelurahan Wonodri yang direhab rumahnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditampart Berkeliling Kampanyekan Kerentanan Pesisir

Kamis, 8 Desember 2022 | 05:30 WIB
X