Pemkot Semarang Dukung Seniman dan Budayawan Bangkit Pasca Pandemi

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 09:48 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menghadiri pagelaran wayang di Kecamatan Tembalang. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menghadiri pagelaran wayang di Kecamatan Tembalang. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mendukung seniman tradisional dan budayawan untuk kembali bangkit, pasca Pandemi Covid-19.

Beberapa waktu lalu, seniman dan budayawan itu terpaksa vakum akibat pandemi Covid-19, termasuk di antaranya yaitu para seniman wayang.

Pagelaran wayang sampai saat ini rutin digelar di Kota Semarang, baik sebagai bagian rangkaian acara dari instansi pemerintah, swasta, hingga masyarakat umum.

Baca Juga: Intai Asmara Zodiak Hari Ini 31 Agustus 2022: Virgo Jauhi Romansa, Hubungan Leo Pulih, Perubahan Besar Aries

“Pak Sigit ini dalang terkondang seluruh dunia. Mau pesen beliau ini harus antri hingga tiga bulan, jadi kalau hari ini mampir di Tandang Insya Allah berkah untuk panjenengan semuanya dan Semarang yang semakin hebat,” ungkap Hendi, sapaan akrab wali kota Semarang pada acara pagelaran wayang kulit di Kecamatan Tembalang, belum lama ini.

Hendi menjelaskan, salah satu bentuk mengisi kemerdekaan dapat diwujudkan melalui kegiatan melestarikan budaya seperti kesenian tradisional wayang.

Hendi dan jajarannya selalu berupaya menjadikan pertunjukan wayang sebagai atraksi di titik-titik destinasi wisata di Kota Semarang.

Baca Juga: Reka Ulang Kasus Pembunuhan Brigadir J, Ini Alasan Polri soal Bharada E Ditukar Pemeran Pengganti

Contohnya seperti pagelaran wayang potehi yang bisa disaksikan di Pasar Semawis, serta pementasan wayang orang Ngesti Pandawa di Kota Lama Semarang.

Dalam mengembangkan Kota Semarang sebagai kota pariwisata, Hendi berencana untuk berkolaborasi menggandeng seniman tradisional.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakso Viral Seafood Korea Ada di Kuliner Kauman

Jumat, 25 November 2022 | 20:04 WIB
X