Pemkot Semarang-Kodam IV Diponegoro Buka Sentra Vaksinasi di Unnes dan Unwahas

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 08:24 WIB
Wali Kota Semarang, usai rapat koordinasi di Kodam IV Diponegoro. (suaramerdeka.com / dok)
Wali Kota Semarang, usai rapat koordinasi di Kodam IV Diponegoro. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Usaha percepatan vaksinasi terus dilakukan. Kali ini, Pemkot Semarang bersama Kodam IV Diponegoro membuka vaksinasi di Unnes dan Unwahas.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menuturkan, ini merupakan langkah dalam usaha percepatan vaksinasi.

Menurutnya, usaha ini bisa tercapai lantaran berbagai pihak membantu. Mulai dari TNI, Polri, hingga kampus-kampus di Kota Semarang. Harapannya, dalam dua bulan ke depan, vaksinasi tahap pertama bisa mncapau 70 persen.

Baca Juga: Penyekatan Perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat Diperketat, Titik Khusus Ditambah

''Dengan begitu, akan tercipta herd immunity  di masyarakat. Target penyelesaian vaksin tahap kedua pada Desember mendatang,'' ujar wali kota, usai tinjauan vaksinasi di Kampus Poltekkes Semarang, Kamis (15/7).

Kepala Dinas Kesehatan kota Semarang, Abdul Hakam menyebutkan pihaknya akan mempersiapkan sentra vaksinasi di Unnes dan Unwahas dan mulai dibuka pada Jumat (16/7). 

"Target kami persiapkan sekitar 1.000 vaksin per hari, namun untuk awal pembukaan berkisar 500 dosis vaksin," ungkap Hakam.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi Nasional, Menkes: Kedatangan Bahan Baku Cukup

Meskipun kuota vaksin milik Kodam IV Diponegoro, namun penerima vaksin tetap diperuntukkan bagi masyarakat umum dan dapat mendaftar terlebih dahulu melalui victori.semarangkota.go.id.  

Dengan adanya sentra vaksinasi yang baru ini, menambah daftar sentra vaksinasi yang sebelumnya telah dibuka dan melayani vaksinasi bagi masyarakat. Setidaknya hingga kini sentra vaksinasi telah berjalan merata di Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi Minta FKPPI Kawal Persatuan NKRI

Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:55 WIB
X