Wawan Kaget Didatangi Polisi dan TNI Grobogan, Ternyata Malah Diberi Sembako

- Jumat, 16 Juli 2021 | 23:09 WIB
Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi berdialog dengan pedagang angkringan di pinggir Jalan Jagalan Purwodadi, Jumat (16/7). (SM/Humas Polres)
Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi berdialog dengan pedagang angkringan di pinggir Jalan Jagalan Purwodadi, Jumat (16/7). (SM/Humas Polres)

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Wawan, penjual angkringan di pinggir Jalan Jagalan Purwodadi, semula kaget didatangi polisi dan TNI.

Dia mengira lapaknya akan ditutup paksa karena PPKM darurat. Ternyata, wawan malah dikasih sembako.

Usut punya usut, kedatangan polisi yang dipimpin Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi didampingi Danramil Purwodadi Kapten Inf Sunoto, ini dalam rangka aksi simpatik aparat Polres Grobogan.

Baca Juga: Empat Pelaku Pelecehan Rasial Pemain Inggris Ditangkap

Polisi memberi imbauan agar pedagang mematuhi aturan saat PPKM darurat, di antaranya menutup lapak sebelum pukul 20.00.

Setelah itu, mereka memberi bantuan paket sembako berisi beras, minyak dan mie instan yang disambut sukacita para pedagang angkringan itu yang semula sempat takut.

Wawan, pedagang angkringan mengaku penghasilannya kini turun hingga 40 persen. Dia berharap aksi simpatik semacam itu terus berlanjut. "Jadi pedagang tidak tambah tertekan, justru dukungan dan bantuan itu yang diperlukan," ucapnya.

Baca Juga: Kadin Indonesia-Hulu Migas Berikan Bantuan Tujuh ISO Tank dan 1.500 Tabung Oksigen

Selain menyasar pedagang, Polres Grobogan bersama Kodim 0717/Grobogan memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri lantaran terpapar Covid-19 di wilayah Kota Purwodadi.

Hal ini dilakukan agar warga yang sedang menjalani isolasi mandiri tidak kekurangan stok makanan selama masa karantina yang penghasilannya turun selama PPKM Darurat.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Pemkab Grobogan Bakal Perketat Pengawasan Orang Asing

Jumat, 24 September 2021 | 20:29 WIB

Pelaku Pentas Seni di Grobogan Rindu Mentas

Jumat, 10 September 2021 | 18:22 WIB

Santri Ponpes Fadlul Wahid Divaksin

Selasa, 7 September 2021 | 23:18 WIB

Tradisi 10 Asyura, BKK Pulokulon Santuni Anak Yatim

Kamis, 19 Agustus 2021 | 17:31 WIB
X