Magang dan KKN Tematik Sarana Wujudkan Kompetensi Unggul

- Jumat, 16 Juli 2021 | 19:28 WIB
FH Unwahas menyelenggarakan diskusi grup terarah secara daring membahas KKN Tematik dan magang kerja, kemarin. ( Suaramerdeka.com. Hari Santoso)
FH Unwahas menyelenggarakan diskusi grup terarah secara daring membahas KKN Tematik dan magang kerja, kemarin. ( Suaramerdeka.com. Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Progam Studi Ilmu Hukum Unwahas menyelenggarakan kegiatan grup diskusi terarah (FGD) membahas program magang kerja dan kuliah kerja nyata (KKN).

Forum ini mengundang pembicara yang memiliki kompetensi di bidangnya untuk memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan.

Mereka Kabid Perencanaan Pemerintahan, Sosial, dan Budaya Bappeda Kota Semarang, Slamet Budiutomo, Ketua P2KKN LPPM Undip, Fahmi Arifan, serta Ketua LP2M Unwahas, Dr Ifada Retno E.

Baca Juga: Pelajar Belum Gemar Menabung, Butuh Pendorong Minat dan Regulasi

“Acara ini juga bagian dari implementasi program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) yang digulirkan Kemendikbud. Pemerintah sudah membangun sistem terintegrasi melalui magang, KKN dan MBKM untuk menyiapkan kompetensi ungggul lulusan perguruan tinggi,” kata Dekan Fakultas Hukum Dr Mastur disesela diskusi grup.

Acara yang berlangsung secara video konferensi itu diikuti dosen, mahasiswa, dan pengelola program studi lain yang menjadi penerima hibah MBKM di lingkungan Unwahas.

Mastur pun menegaskan melalui forum semacam ini akan bisa digali banyak strategi maupun informasi yang bermanfaat untuk mendukung mutu perkuliahan.

Wakil Rektor Unwahas Dr Andi Purwono pada saat membuka acara menyatakan grup diskusi ini bagian dari komitmen perguruan tinggi mendukung program negara.

Baca Juga: Apresiasi Atas Prestasi Membangun Corporate Brand dan Kinerja Keuangan

Hal paling utama menyangkut langkah bersama mempersiapkan lulusan unggul.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

RSUD Kota Salatiga Zero Pasien Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:12 WIB

Muslimat dan Fatayat Dilatih Pemulasaraan Jenazah

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:25 WIB
X