PPKM Darurat, Polres Salatiga Bagikan Sembako Tiap Kelurahan

- Jumat, 16 Juli 2021 | 18:45 WIB
Widodo (68) warga terdampak pandemi Covid-19, menerima bantuan sembako dari Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat dan Dandim Letkol Inf Loka Jaya Sembada di Pendapa Polres. (sm/dok)
Widodo (68) warga terdampak pandemi Covid-19, menerima bantuan sembako dari Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat dan Dandim Letkol Inf Loka Jaya Sembada di Pendapa Polres. (sm/dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Polres Salatiga dan Kodim 0714/Salatiga memulai aksi membagi-bagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19, selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Warga terdampak pandemi yang mendapat bantuan tersebut di antaranya pedagang kaki lima (PKL) dan pekerja informal seperti juru parkir, pekerja serabutan, tukang becak, serta lainnya.

''Dalam penyaluran bantuan sembako ini di seluruh wilayah Kota Salatiga akan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang tersebar di tiap kelurahan. Mereka yang paham kelompok mayarakat mana saja yang membutuhkan bantuan,'' kata Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat didampingi Dandim Letkol Inf Loka Jaya Sembada di Pendapa Polres, Jumat (16/7) sore.

Baca Juga: Konsumsi Sabu-Sabu untuk Doping, Wakapolres: Mending Uangnya Ditabung

Dijelaskannya, penyaluran bantuan sembako saat PPKM Darurat ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 saat pelaksanaan PPKM Darurat. Diharapkan bantuan itu segera sampai kepada warga yang berhak menerimanya dan bisa dimanfaatkan.

Kapolres mengungkapkan, selama PPKM Darurat di Kota Salatiga, mobilitas masyarakat mengalami penurunan yang cukup signifikan, bahkan tercatat terbaik di wilayah Jawa-Bali. Artinya PPKM Darurat sangat efektif di Kota Salatiga, karena partisipasi dan kesadaran semua pihak.

''Kita harapkan masyarakat terus disiplin menerapkan prokes dan tetap mengurangi mobilitas. PPKM Darurat merupakan upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19,'' tegas AKBP Rahmad Hidayat.

Baca Juga: Kerjasama dengan swasta, Pemerintah Coba Penuhi Kebutuhan Oksigen Medis

Pada kesempatan tersebut Dandim Letkol Inf Loka Jaya Sembada menyampaikan bahwa saat ini akan ada bantuan paket obat-obatan bagi masyarakat yang terdiri dari tiga jenis, yakni bagi Orang Tanpa Gejala (OTG), bagi warga bergejala ringan, dan bagi warga yang bergejala berat. Bantuan obat tersebut juga akan dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas sesuai data yang ada.

Widodo (68) warga Klaseman, Mangunsari, Kecamatan Sidomukti mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan tersebut. Juru parkir di sekitar Lapangan Pancasila itu mengaku punya dua anak dan salah satu anaknya, masih dirawat karena positif Covid-19. Lalu mantu dan adik istrinya, juga telah meninggal, karena terserang Covid-19.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Bangkitkan Ekonomi, Warga Mrican Rintis Kuliner Budaya

Selasa, 21 September 2021 | 23:10 WIB

Program Stimulus, PLN Beri Keringanan Pembayaran Listrik

Minggu, 19 September 2021 | 09:38 WIB

Kodim Salatiga Bagikan 1.000 Paket Beras ke Kru Angkutan

Jumat, 17 September 2021 | 20:02 WIB

Giatkan Lumbung Pangan Bantu Warga Isoman

Minggu, 12 September 2021 | 20:49 WIB

Rutan Salatiga Menuju Zona Integritas WBK

Selasa, 7 September 2021 | 15:31 WIB

Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil Perlu Dipercepat

Selasa, 31 Agustus 2021 | 17:24 WIB
X