Sinergi Kadin Jateng dengan Hippindo dan Kemenkop Gelar Vaksinasi Massal

- Jumat, 16 Juli 2021 | 17:32 WIB
Vaksin Berbayar. (foto ilustrasi: pikiran rakyat) (Amelia Hapsari)
Vaksin Berbayar. (foto ilustrasi: pikiran rakyat) (Amelia Hapsari)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) bersama Kementerian Koperasi dan UKM serta TNI bekerja sama dengan Pemprov Jawa Tengah dan Kadin Jateng, didukung oleh Tokopedia menggelar sentra vaksinasi Covid-19 massal di Kota Semarang.

Ketua Pelaksana Sentra Vaksin Benita Eka Arijani mengatakan Kadin Jateng bergerak bersama dengan sejumlah elemen untuk memyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Sinergi lintas lini di Jawa Tengah itu akan dilaksanakan di Kota Semarang dan Solo.

Untuk Solo akan digelar, Sabtu 17 Juli 2021, sedangkan di Kota Semarang digelar mulai tanggal 21 Juli 2021.

Baca Juga: Akhirnya, Lampu PJU Dinyalakan 50 Persen

"Ditargetkan minimal 1.000 vaksin dalam sehari yang diperuntukkan di Semarang Raya seperti Kabupaten Semarang, Demak, Kendal dan sekitarnya. Sasarannya adalah pekerja pabrik, perusahaan dan ekosistemnya serta UMK," katanya, Jumat 16 Juli 2021.

Nantinya tempat sentra vaksin akan diadakan di gedung serba guna Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang yang mempunyai tempat yang luas sehingga diharapkan tidak akan menimbulkan banyak kerumunan.

Ditargetkan dalam waktu 2 jam pelaksanaan vaksinasi sudah bisa selesai.

"Protokol kesehatan itu sangat kami dahulukan. Makanya kita menggunakan tempat yang cukup besar. Kenapa kok tidak di pusat kota karena sekarang ini di tengah kota ada penutupan jalan. Sedangkan di bandara dekat dengan ringroad yang bisa diakses dari Demak dan Kendal," ungkap Benita yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Promosi dan Pariwisata Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jateng.

Jika ada perusahaan yang ingin melakukan vaksinasi dengan jumlah besar, lanjut Benita, bisa menghubungi sekretariat Kadin Jawa Tengah untuk nanti akan dialokasikan mendapatkan vaksin.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Ziarah Edukasi, Siswa Observasi Taman Makam Pahlawan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:01 WIB

PDIP Salatiga Bantu 1.000 Dosis Vaksin

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:34 WIB
X