Banyak Keluhan Warga, Wali Kota Semarang Akan Evaluasi Pemadaman PJU

Red
- Jumat, 16 Juli 2021 | 06:30 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi didampingi Direktur Polkesmar Dr Marsum BE SPd MHP (kanan) dan Kadinkes M Abdul Hakam (kiri) meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kampus Polkesmar. (suaramerdeka.com / dok)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi didampingi Direktur Polkesmar Dr Marsum BE SPd MHP (kanan) dan Kadinkes M Abdul Hakam (kiri) meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kampus Polkesmar. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akan mengevaluasi pemadaman listrik penerangan jalan umum (PJU) di arus jalan protokol di Kota Semarang yang sudah berlangsung sejak 12 juli lalu.

Hal ini akan dilakukan setelah muncul banyak keluhan dari masyarakat jika PJU dimatikan akan menimbulkan kerawan seperti  tindak kejahatan dan kecelakaan.

“Kalau toh dalam perkembangannya masyarakat keberatan terhadap pemadaman PJU. Maka dalam satu dua hari ini akan saya evaluasi untuk bisa dinyalakan kembali,” tegas Hendy, di sela-sela meninjau sentra vaksin di Kampus Poltekes Kemenkes Semarang (Polkesmar), Kamis (15/7).

Baca Juga: MUI Jateng Ajak Umat Shalat Iduladha di Rumah

Lebih lanjut dijelaskan Hendy, pihaknya sudah mendiskusikan hal ini dengan Forkopimda, dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, dan penerapan PPKM Darurat, yakni dengan melaksanakan penyekatan dan pemadaman lampu jalan dengan  maksud agar masyarakat bisa mengurangi mobilitas.

“Saya sudah tanya kepada teman teman Forkopimda, bagaimana dengan kriminalitas. Dijawab Pak Wali tidak perlu khawatir, karena itu menjadi tanggung jawab kepolisian,” katanya.

Ditanya soal adanya perpanjangan PPKM, pihaknya tidak mau berandai- andai.

”Lebih baik kita menunggu pengumuman resmi pemerintah. Kalau tidak diperpanjang alhamdulilah, kalau diperpajang juga alhamdulilah,” ujar Wali Kota Semarang.

Baca Juga: Mensos Tri Risma Rapat di Ruang Terbuka Bahas Terobosan Program Rumah Tidak Layak Huni

Namun ditegaskannya, penyekatan dan pemadaman lampu jalan selama masa PPKM Darurat dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat agar bisa menekan penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejari Bantu Pemkot Tagih Piutang Pajak

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:33 WIB

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB
X