Aptrindo Jateng-DIY Gelar Aksi Kumpulkan 'Susu Tante', Bagikan Nasi Bungkus Selama PPKM Darurat

- Kamis, 15 Juli 2021 | 17:58 WIB
Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Jateng dan DIY mengadakan aksi pengumpulan Sumbangan Sukarela Tanpa Tekanan ( Susu Tante ) bagikan nasi bungkus selama PPKM Darurat/Foto dokumentasi Aptrindo Jateng dan DIY.
Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Jateng dan DIY mengadakan aksi pengumpulan Sumbangan Sukarela Tanpa Tekanan ( Susu Tante ) bagikan nasi bungkus selama PPKM Darurat/Foto dokumentasi Aptrindo Jateng dan DIY.


SEMARANG, suaramerdeka.com - Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Jateng dan DIY mengadakan aksi pengumpulan Sumbangan Sukarela Tanpa Tekanan ( Susu Tante ) di antara anggotanya dengan membagikan ratusan nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan setiap hari selama PPKM Darurat diberlakukan.

Ketua Aptrindo Jateng dan DIY Chandra Budiwan mengatakan pembagian nasi bungkus itu dimulai sejak Rabu 14 Juli 2021 dan merupakan permintaan dari beberapa anggota yang merasa ikut bertanggung jawab secara moral terhadap sesama bangsa yang sedang mengalami masa sulit.

"Kalau kita mau berkeluh kesah terus tentu tidak akan ada habisnya, namun kita harus sadar bahwa masih banyak saudara kita yang lebih susah daripada kita saat ini. Kami fokus membagikan nasi bungkus setiap hari kepada tukang becak, tukang kubur, tukang sampah, pemulung, buruh harian dan siapa saja yang membutuhkan," katanya, Kamis 15 Juli 2021.

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas Matang Jelang Penutupan Exit Tol, Kapolda Jateng: Kendaraan Angkut Sembako Boleh Melintas

Chandra menambahkan dana yang terkumpul dalam saweran tersebut akan dibagikan juga kepada DPC-DPC Aptrindo di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Ex Karesidenan Banyumas dan Ex Karesidenan Pekalongan dan Solo Raya untuk dilakukan aksi serupa seperti yang telah dimulai bekerja sama dengan Polrestabes Semarang.

"Semoga aksi semacam ini bisa menginspirasi asosiasi sejenis agar tidak hanya memikirkan ego sektoral saja, namun juga agar kita semua memiliki tanggung jawab sosial, cinta kasih dan rasa perikemanusiaan terhadap sesama serta menjunjung tinggi nasionalisme diatas segalanya," ucapnya.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ziarah Edukasi, Siswa Observasi Taman Makam Pahlawan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:01 WIB

Hendi Minta FKPPI Kawal Persatuan NKRI

Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:55 WIB
X