PLN Salurkan Bantuan Lanjutan Oksigen 11,9 Ton ke 4 Rumah Sakit di Jateng dan DIY

- Kamis, 15 Juli 2021 | 17:29 WIB
PLN Salurkan Bantuan Lanjutan Oksigen 11,9 Ton ke 4 Rumah Sakit di Jateng dan DIY /Foto dokumentasi PLN
PLN Salurkan Bantuan Lanjutan Oksigen 11,9 Ton ke 4 Rumah Sakit di Jateng dan DIY /Foto dokumentasi PLN



SEMARANG, suaramerdeka.com - PT PLN (Persero) melanjutkan menyalurkan bantuan berupa 11,9 ton oksigen ke empat rumah sakit di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu 14 Juli 2021.

Keempat rumah sakit yang mendapatkan bantuan oksigen yaitu Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito Yogyakarta sebanyak 4,5 ton, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tugurejo Semarang sebanyak 1,4 ton, RSUD Kalisari Batang sebanyak 4 ton, dan RSUD Kraton Pekalongan sebanyak 2 ton.

General Manager PLN UID Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra menjelaskan terpenuhinya kebutuhan oksigen sangat kritikal dalam penanganan Covid-19.

Namun di tengah melonjaknya kasus positif membuat permintaan akan oksigen juga meningkat. Hal ini menyebabkan oksigen sulit didapatkan.

Baca Juga: 11 Pemain Terbaik Piala Eropa 2020 Versi Suaramerdeka.com

"Melalui bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan oksigen sebagai salah satu alat penunjang yang krusial bagi para tenaga medis yang tengah berjuang menangani pasien Covid-19 saat ini," jelasnya saat pemberian bantuan oksigen di RSUD Tugurejo Semarang didampingi Kepala Dinas ESDM Provinsi Jateng, Sujarwanto Dwiatmoko.

Irwansyah menambahkan kedepan, PLN terus berupaya mendapatkan oksigen dan distributornya agar bisa menyalurkan kembali ke beberapa rumah sakit lainnya di wilayah Jateng dan DIY. Proses penyaluran oksigen ini akan dilakukan secara bertahap melalui koordinasi dengan Dinas ESDM Jateng.

Direktur RSUD Tugurejo dr. Haryadi Ibnu Junaedi mengapresiasi bantuan oksigen yang diberikan oleh PLN.

Baca Juga: Wajib Lapor ke Puskesmas untuk Penanganan Covid-19, Ahli Kesehatan Soroti Ini

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejari Bantu Pemkot Tagih Piutang Pajak

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:33 WIB

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Realisasi PBB Melebihi Target Rp10,4 M

Selasa, 30 November 2021 | 21:07 WIB
X