Kasus Positif di Kabupaten Semarang Turun 27 Persen

- Kamis, 15 Juli 2021 | 15:52 WIB
Bupati Kabupaten Semarang, Ngesti Nugraha menerima bantuan penanganan Covid-19 dari Bank Jateng Cabang Ungaran di ruang utama Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (15/7) pagi. suaramerdeka.com/dok
Bupati Kabupaten Semarang, Ngesti Nugraha menerima bantuan penanganan Covid-19 dari Bank Jateng Cabang Ungaran di ruang utama Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (15/7) pagi. suaramerdeka.com/dok

UNGARAN, suaramerdeka.com - Dua pekan pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Semarang menampakkan hasil yang baik.

Sampai dengan 14 Juli atau dua minggu pelaksanaan, kasus positif Covid-19 harian maupun total kasus aktif mengalami kecenderungan turun.

Kasus positif harian tertinggi tercatat pada tanggal 5 Juli sebanyak 514 kasus. Total kasus positif aktif saat itu mencapai 4.399.

Sedangkan pada tanggal 14 Juli kemarin, kasus positif harian sebanyak 208 dengan total kasus aktif 3.201.

Baca Juga: Masuk Grobogan, Pekerja Sektor Esensial dan Kritikal Wajib Tunjukkan STRP

"Terjadi penurunan sekitar 27 persen berdasarkan data riil atau nyata di lapangan,” kata Bupati Ngesti Nugraha usai menerima bantuan penanganan Covid-19 dari Bank Jateng Cabang Ungaran di ruang utama Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (15/7) pagi.

Menurutnya, ini tidak lepas dari peran satgas Covid-19 dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa/Kelurahan termasuk Satgas Jogo Tonggo dan relawan serta semua pihak.

Ditambah dengan dukungan dari TNI dan Polri. Ngesti berharap kecenderungan penurunan kasus aktif itu akan terus terjadi.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan semua pihak untuk menekan penambahan kasus Covid-19. Warga juga diimbau terus mematuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker dan menjauhi kerumunan,” tegasnya.

Baca Juga: Vonis untuk Edhy Prabowo Diprediksi sesuai Tuntutan JPU, MAKI: Seharusnya Naik 10 Tahun

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

LPAI Jawa Tengah Rekrut Sukarelawan Perlindungan Anak

Jumat, 23 September 2022 | 21:30 WIB
X