Perketat Penyekatan di Demak, 223 Kendaraan Pribadi Diminta Putar Balik

- Rabu, 14 Juli 2021 | 19:00 WIB
 PUTAR BALIK : Sejumlah kendaraan roda empat yang akan masuk Jalan Demak Kota diarahkan putar balik oleh polantas Polres Demak di pertigaan Jl Sultan fatah, Bogorame, Selasa 14 Juli 2021. (suaramerdeka.com/Hasan Hamid)
PUTAR BALIK : Sejumlah kendaraan roda empat yang akan masuk Jalan Demak Kota diarahkan putar balik oleh polantas Polres Demak di pertigaan Jl Sultan fatah, Bogorame, Selasa 14 Juli 2021. (suaramerdeka.com/Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Satlantas Polres Demak memperketat penyekatan arus lalu lintas di wilayah hukumnya selama PPKM darurat. Semua mobil pribadi yang berjalan menuju Demak Kota langsung diarahkan untuk putar balik.

Seperti terpantau di pertigaan Jalan Sultan Fatah, Bogorame, sejumlah kendaraan pribadi dari arah Semarang yang akan masuk Demak diarahkan petugas yang berjaga untuk putar balik. Meski sempat ada yang keberatan, namun mereka akhirnya menerima kebijakan tersebut.

Sementara mobil barang diperbolehkan melintas Demak setelah menujukkan surat-surat kelengkapan kendaraan serta surat tanda registrasi pekerja (STRP) dan bukti vaksin.

Baca Juga: Update Corona 14 Juli: Kasus Harian Covid-19 di Indonesia Tembus 54.517 Orang

Kegiatan yang dipimpin Kasatlantas Polres Demak AKP Fandy Setiawan tersebut dilakukan untuk mengurangi mobilitas warga di saat pemberlakuan PPKM darurat.

Menurutnya, semua kendaraan pribadi baik lokal maupun luar kota yang menuju wilayah Kabupaten Demak Kota diminta kembali. Sejak penyekatan yang berlangsung 3 Juli, sedikitnya 223 kendaraan terjaring dan diharuskan putar balik.

Hanya mereka yang bekerja di sektor esensial dan kritikal yang diperbolehkan melakukan mobilitas di jalan. Merekapun di wajibkan membawa surat tanda registrasi pekerja (STRP), dan juga keterangan bukti telah divaksin atau hasil rapid antigen yang dilakukan sehari sebelum melakukan perjalanan.

Baca Juga: 160 Orang Meninggal Saat Isoman, Defisit Oksigen Capai 300 Ton

Pihak bersama Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja sudah menyosialisasikan ketentuan tersebut kepada HRD semua perusahaan, industri, perbankkan dan lainnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Ajukan Perubahan APBD 2021, PAD Naik Rp 5 M

Senin, 20 September 2021 | 18:20 WIB

Polres Demak Vaksin 1.000 Santri Futuhiyyah

Minggu, 19 September 2021 | 22:14 WIB

Ekonomi Warga Belum Membaik, FKPPI Gelar Baksos

Minggu, 12 September 2021 | 18:42 WIB
X