Vaksinasi Pelajar Ditinjau Langsung Presiden

- Rabu, 14 Juli 2021 | 18:17 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau vaksinasi pelajar di SMP Negeri 3 Semarang, Rabu (14/7). (SM/Hendra Setiawan)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau vaksinasi pelajar di SMP Negeri 3 Semarang, Rabu (14/7). (SM/Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pembukaan vaksinasi pelajar di SMP Negeri 3 dihadiri oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan juga Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Dalam kesempatan tersebut, wali kota yang akrab disapa Hendi menuturkan, vaksinasi ini ditinjau langung oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta.

Hendi menerangkan, jika pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar SMP dan SMA dilaksanakan serentak dengan keseluruhan 49 ribu pelajar di seluruh Indonesia yang divaksinasi. Di Semarang, program tersebut dilaksanakan di SMP 3 Semarang dan SMA 1 Semarang.

''Di Semarang hari ini paling tidak ada sekitar 8 sekolah, 4 SMP, 3 SMA yang diadakan hari ini. Pusatnya di SMP 3 dan SMA 1. Dalam sepekan yang lalu juga sudah mengadakan di SMA 3. Jadi secara perlahan tapi pasti kita sudah menyasar ke adik-adik kita usia 12-17 tahun,'' terang Hendi.

Baca Juga: 440 Pelatih dan Atlet Banjarnegara Terima Insentif dan Jaminan BP Jamsostek

Dirinya juga menyebutkan semua kelompok usia kini menjadi prioritas vaksinasi. Hendi juga optimis target vaksinasi pada 70 persen jumlah penduduk dapat segera terpenuhi dalam tempo dua bulan, sehingga herd community atau kekebalan komunitas di Kota Semarang segera tercapai.

"Kalau melihat capaian vaksin kita sampai dengan kemarin 520 ribu dari 1,7 juta jumlah penduduk kota Semarang. Saya rasa semuanya menjadi prioritas, baik itu usia produktif, lansia, pra-lansia, termasuk adik-adik kita yang berusia 12-17 tahun semua menjadi target sasaran.'' tambahnya.

Jadi dengan kecepatan per harinya 15 sampai 17 ribu vaksin. Hendi optimistis, dalam waktu dua bulan, apabila vaksinnya tersedia dengan baik, akan mampu menyelesaikan target vaksinasi 70 persen dari jumlah penduduk untuk mencapai herd immunity.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB

BSI-DMI Siapkan Entrepreneur Berbasis Masjid

Jumat, 14 Januari 2022 | 03:42 WIB

Hotel Dafam Pekalongan Kunjungan di Suara Merdeka

Kamis, 13 Januari 2022 | 22:58 WIB
X