BIN Gandeng Dinkes Realisasikan Vaksinasi Massal Pelajar dan Warga

Red
- Rabu, 14 Juli 2021 | 16:26 WIB
BIN gandeng Dinkes gelar vaksinasi massal. suaramerdeka.com/dok
BIN gandeng Dinkes gelar vaksinasi massal. suaramerdeka.com/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kota Semarang menggelar vaksinasi massal.

Vaksinai massal ini menyasar pelajar dan masyarakat, dalam rangka percepatan program vaksinasi pada 14 Juli 2021.

“Kegiatan vaksinasi untuk pelajar dilaksanakan untuk usia 12 hingga 18 tahun, mulai dari pelajar SMP hingga SMA. Kegiatan vaksinasi massal dilaksanakan di tiga titik yang pertama di SMPN 3 Semarang, SMAN 1 Semarang, dan secara door to door terfokus di Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.” kata Kabinda Jawa Tengah, Sondi Siswanto.

Baca Juga: Aparat Perlu Beri Pemahaman Petugas Lapangan, La Nyalla: Agar Lebih Sensitif Ingatkan Pelanggar

Vaksinasi pelajar menyasar pelajar SMP dan SMA, pelaksanaan terpusat di SMPN 3 Kota Semarang dan SMAN 1 Kota Semarang.

Sedangkan vaksinasi untuk masyarakat dilakukan secara door to door terfokus di Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini disaksikan oleh Presiden Joko Widodo secara virtual. Secara keseluruhan kegiatan vaksinasi diikuti oleh sekitar 3.255 orang.

Untuk jumlah yang divaksinasi di SMAN 1 Kota Semarang sebanyak 1.255 siswa yang seluruhnya merupakan siswa di SMA tersebut.

Baca Juga: Perhutani - PT RPN Tandatangani Mou Pengembangan Porang

Sedangkan jumlah yang divaksinasi di SMPN 3 Semarang sebanyak 1.000 siswa, terdiri dari 650 siswa SMPN 3 Semarang dan 350 siswa SMPN 2 Semarang.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X