PMI Kota Semarang Minta Akses Jalan Dibuka, Kadishub: Diskusi Dulu, Ini Keputusan Satgas Covid-19

- Selasa, 13 Juli 2021 | 20:03 WIB
PMI Kota Semarang/Foto dokumentasi PMI Kota Semarang
PMI Kota Semarang/Foto dokumentasi PMI Kota Semarang


SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengalihan arus lalu lintas di Jalan Soegiyopranoto selama kegiatan PPKM mendapat tanggapan. Salah satunya akses menuju PMI Kota Semarang yang berada di sekitar kawasan jalan tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris PMI Kota Semarang, Surachman meminta kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi agar membuka jalan tersebut untuk kemanusiaan.

“Ya sudah matur pak Wali, baru diusahakan. Karena ini darurat, banyak warga pasien yang datang bingung, sebab mereka butuh darah, butuh plasma darah, bingung cari tempat. Masuk kampung jalannya kecil, tidak bisa untuk mobil, mohon Pak Wali untuk dipertimbangkan untuk dibuka,” ungkapnya, Selasa (13/7).

Baca Juga: Perusahaan Belum Patuhi WFH 50 Persen Karyawan, Ketua DPRD Jepara: Besok Kamis Harus Siap

Menanggapi hal itu, Kadishub Kota Semarang Endro P Martanto mengatakan akan berdiskusi dulu dengan Satgas Covid-19 Kota Semarang.

"Karena ini keputusan tim satgas Covid-19, jadi bukan dari salah satu pihak, bukan Dishub saja atau Satlantas saja, nanti kita sampaikan ke Tim Satgas Covid-19," tuturnya.

"Yang perlu diketahui penutupan itu dalam hal hal tertentu memang bisa dibuka, seperti ambulans yang akan melintas yang membawa pasien misalnya, atau mobil pemadam kebakaran juga tim medis bisa dibuka karena itu hal yang luar biasa atau khusus," tandasnya.

Sebagai informasi, pengalihan arus lalu lintas Kota Semarang selama kegiatan PPKM kembali diberlakukan di tiga ruas jalan.

Baca Juga: OJK Jateng DIY Gelar Vaksinasi Bagi 59.500 Pelaku Sektor Jasa Keuangan

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan Sepanjang Hari

Selasa, 21 September 2021 | 06:00 WIB

Keliru Menginjak Pedal, Mobil Terjun Bebas Masuk Kanal

Senin, 20 September 2021 | 15:46 WIB

Semarang Panas, Hendi Galakkan Penghijauan

Minggu, 19 September 2021 | 20:08 WIB
X