Semarang Gelap, Lampu Jalan Umum Protokol Dimatikan

- Selasa, 13 Juli 2021 | 17:25 WIB
Suasana malam hari dengan nyala lampu kota di Jalan Merak, Kawasan Kota Lama sebelum Pandemi Covid-19. (SM/Diaz A Abidin)
Suasana malam hari dengan nyala lampu kota di Jalan Merak, Kawasan Kota Lama sebelum Pandemi Covid-19. (SM/Diaz A Abidin)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, mulai tidak menyalakan lampu penerangan jalan umum (PJU) saat malam hari mulai Senin (12/7) hingga Selasa (20 /7) saat malam hari.

Upaya ini dilakukan saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Kepala Disperkim, Ali, menjelaskan, hal ini dilakukan di jalan-jalan protokol Kota Semarang. Upaya ini dikatakan untuk mengurangi mobilitas saat PPKM Darurat. Dengan begitu, diharapkan mampu mengurangi angka kasus penularan Covid-19.

Baca Juga: Deklarasi Gotong Royong: Menaker, Dunia Usaha dan Serikat Pekerja Komitmen Cegah Konflik di Masa PPKM Darurat

"Iya, ada informasi dari Kapolda Jawa Tengah ke Pak Wali Kota. Untuk kami (melakukan) tidak menyalakan lampu di semua jalan umum protokol," jelasnya kepada awak media, (13/7)

Dia menguraikan, teknisnya pada setiap kecamatan, tiga ruas jalan tidak dinyalakan lampu PJU nya. Terutama wilayah yang berotensi masih banyak aktivitas menimbulkan kerumunan.

Adapun, sejumlah ruas jalan yang ditutup juga tidak ada penyalaan lampu PJU. Selanjutnya, masih mengupayakan untuk melakukan hal yang sama di seluruh ruas jalan protokol yang ada.

Data sejumlah lampu PJU di ruas jalan yang tidak dinyalakan di antaranya, Jalan Ngesrep Timur, Supriyadi, Lamper Tengah, Sendangguwo Baru, Srikaton, BK-Suratmo, Pemuda, Gajah, Kranggan, dan Kauman.

Baca Juga: Di Rumah Saja, Jateng Cegah Corona 27 Pintu Keluar Tol Ditutup

Kemudian, lampu PJU di Jalan S Parman, Majapahit, Jolotundo, Kartini, Citarum, Mt Haryono, Malang Sari Raya, Medoho Raya, Tentara Pelajar, Sriwijaya. Lalu di Jalan Suyudono, Batang Selatan, Thamrin, Ki Mangunsarkoro, Woltermongensidi, Gebanganom, Durian Raya, Mulawarman Raya, Banjarsari, Hasanudin, Urip Sumoharjo, dr. Hamka, dan Moch Ikhsan.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Hendi: Pungut Biaya di Luar Ketentuan, Binasakan

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:53 WIB
X